Selamat Datang!

Pilkades Serentak, Kepala Dispermasdes Kabupaten Tegal Keliling TPS

Kepala Dispermasdes Kabupaten Tegal Prasetiawan (tengah) didampingi Pj Kades Wangandawa bersama kedua Calon Kades Wangandawa Kecamatan Talang, Rabu (20/11)/foto: iwo 
SLAWI- Sebanyak 117 Desa di wilayah Kabupaten Tegal selenggarakan Pilkades Serentak Gelombang III Tahun 2019 hari ini, Rabu 20 November 2019.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Kabupaten Tegal, Prasetiawan SH MHum dalam kunjungannya ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di desa-desa di wilayah Kecamatan Talang, Rabu (20/11) mengungkapkan, secara umum pelaksanaan pilkades berjalan aman, lancar dan kondusif.

"Sejak pagi kami keliling ke TPS-TPS diwilayah Kabupaten Tegal, secara umum aman dan tidak ada gejolak, hanya di beberapa TPS seperti di Desa Pegirikan, Kaladawa dan Dukuh Malang yang agak tersendat," kata Prasetiawan saat melakukan tinjauan di TPS Desa Wangandawa Kecamatan Talang.

Disampaikan, untuk beberapa TPS butuh percepatan karena waktu pelaksanaan pemungutan suara dilaksanakan hanya sampai jam 14.00 WIB. Sementara di TPS Desa Kaladawa dan Dukuh Malang Kecamatan Talang antrian masyarakat yang hendak menggunakan hak suaranya masih panjang.

Dalam hal ini pihak Dispermasdes sebelum pelaksanaan pilkades sudah berulang kali melakukan sosialisasi dan himbauan kepada pihak terkait dan masyarakat, baik melalui surat edaran maupun media cetak, online dan yang lainnya.

"Kami berharap pelaksanaan pilkades berjalan lancar, karena biasanya permasalahan muncul setelah dilakukan penghitungan suara," pungkas. (dik)

Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com