Selamat Datang!

Karya Bakti Wujud Sinergitas TNI dan Rakyat

Pembukaan Karya Bakti TNI Pedesaan Tahap I Tahun Anggaran 2019 diselenggarakan di lapangan Desa Margasari/foto: istimewa 
TEGAL- Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar SIP beserta prajuritnya menghadiri dan ikut mensukseskan kegiatan Upacara Pembukaan Karya Bakti TNI Pedesaan Tahap I TA. 2019. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Lapangan Desa Margasari Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal, Kamis (07/11/2019).

Dalam upacara tersebut juga dihadiri oleh Sekda Kabupaten Tegal dr Widodo Joko Mulyono MKes, Dandim 0712/Tegal Richard Arnold Yeheskiel SE MM, Dansatradar Tegal Mayor Lek Edi Supartono ST M Eng, Kadisbapermades Prasetiawan SH MHum, Pjs Dandenma Brigif -4/DR Kapten Inf Rudi, Pasiminlog Lanal Tegal Kapten Laut (S) M Yusro, Kapolsek Margasari AKP Toto S, Kaminfet Tegal Kapten CPl Khoirul, Camat Margasari, Kepala Desa se- Kecamatan Margasari dan tokoh masyarakat setempat.

Sedangkan untuk peserta upacara terdiri dari satu SST Brigif 4/DR, satu SST Kodim 0712/ Tegal, satu SST Yonif 407/PK, satu SST Lanal Tegal, satu SST Polres Tegal, Satpol SST Satpol PP Kabupaten Tegal, satu SST Linmas Desa Margasari, satu kelompok Korsik Satpol PP Kabupaten Tegal, satu Peleton Ormas Banser, satu Peleton masyarakat dan satu Peleton siswa SLTP Margasari.

Dalam amanatnya, yang sampaikan oleh Kabupaten Tegal dr Widodo Joko Mulyono M Kes mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotongroyongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan.

Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan pemerintah daerah melalui Karya Bhakti seperti ini menjadi satu kekuatan besar untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai permasalahan di masyarakat.

“Melalui Karya Bhakti TNI ini, mari kita gelorakan semangat kolektifitas, semangat menjalin persatuan dan kesatuan dari seluruh elemen masyarakat yang ada. Kita bangun bersama sarana prasarana, fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat desa," katanya.


"Tidak hanya itu, melalui program ini saya berharap bisa disisipkan kegiatan-kegiatan yang menggugah wawasan kebangsaan, membangkitkan semangat patriotisme dan nilai-nilai nasionalisme sebagai benteng moral masyarakat kita, generasi muda kita untuk menangkal dan mencegah berkembangnya ideologi asing yang bertentangan dengan Pancasila dan amanat konstitusi UUD 1945 serta hal lainnya yang mengancam keutuhan kita sebagai bangsa Indonesia,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut memfokuskan program penanggulangan kemiskinan di perdesaan melalui platform kolaboratif, mensinergikan potensi sumber daya pembangunan yang ada untuk meningkatkan kesejahteraan, mengatasi ketimpangan dan kesenjangan kemakmuran masyarakat di desa melalui program afirmasi, termasuk Karya Bhakti TNI Perdesaan ini.

Program Karya Bhakti TNI dilaksanakan secara manunggal bersama rakyat, hal tersebut diarahkan untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat, meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, kesehatan lingkungan permukiman perdesaan, dan memantapkan kerukunan antar warga.

Menanggapai kegiatan Pembukaan Karya Bakti TNI Pedesaan Tahap I TA. 2019 di Margasari Kab. Tegal, Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. berharap semoga kegiatan yang sudah diprogramkan tersebut dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan. dan ditargetkan.

“Perlu adanya kebersamaan, peran aktif, sinergitas dan kemanunggalan dari Pemerintah, TNI-Polri dan semua elemen masyarakat untuk dapat mewujudkan dan mensukseskan kegiatan Karya Bakti TNI Pedesaan tersebut, sehingga apa yang kita semua harapakan dapat tercapai susari dengan yang ditargetkan,” pungkasnya. (*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com