Selamat Datang!

Tingkatkan Skill Komputer, Prajurit Yonif 407/PK Belajar di PHB Tegal

Prajurit Yonif 407/Padmakusuma tingkatkan skill komputer di Politeknik Harapan Bersama Tegal/foto: istimewa 
TEGAL- Dalam rangka mendukung tugas pokok Prajurit Padmakusuma yang lebih profesional di era Millennial, Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar SIP mengharapkan prajuritnya mahir dalam mengoprasionalkan komputer. Sejumlah 25 Prajurit yang terdiri dari perwakilan jajaran Kompi-kompi Yonif 407/PK difokuskan untuk belajar dan mempermahir komputer, Sabtu (09/11/2019).

Kegiatan belajar tersebut diselenggarakan di Politeknik Harapan Bersama (PHB) Tegal. Seluruh Prajurit akan dibimbing sampai mahir dalam mengoperasionalkan dasar-dasar komputer. Diawal kegiatan tersebut, para Prajurit didampingi langsung oleh Komandan Yonif 407/PK beserta para Perwira Seksi dan Danki Jajaran Yonif 407/PK.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Yayasan Pendidikan Harber Khafdillah Ms SH MH, Direktur Politeknik Harber Mc Chambali B Eng EE MKom, Wadir 1 Arfan Haqiqi Sulasmoro MKom, Wadir 2 Sunandar SE MSi Ak CA, Wadir 3 Umi Baroroh S Sit MKes, Humas dan Protokoler Hesti Widianti SE, Kepala P3M Dairoh MSc, Kepala Bau M Bakhar MKom, Kepala UPT Sistem Informasi Miftakhul Huda MKom, Ketua Prodi Diploma III Teknik Komputer Rais SPd MKom.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar SIP menyampaikan bahwa para prajurit yang dikaderkan untuk belajar dasar-dasar komputer harus lulus dan mahir sesuai dengan apa yang diharapkan. Dalam hal ini, para prajurit harus mau membuka diri guna menambah wawasan tentang ilmu komputerisasi.

Disebutkan bahwa manfaat dalam kegiatan tersebut sangatlah besar dan akan terus mengalir dalam kehidupan sehari-hari. Disamping itu, upaya tersebut tidak lain merupakan bentuk ketulusan dalam mengabdikan diri kepada satuan dan negara.

Lebih lanjut disampaikan bahwa selaku Komandan Yonif 407/PK juga siap dan tidak ragu-ragu membantu Politeknik Harapan Bersama apabila dibutuhkan guna untuk kepentingan bersama.

"Kami akan berbuat, apa yang bisa kami lakukan dan berbuat untuk dapat bersimbiosis mutualisme guna mencapai suatu kemaslahatan," tuturnya.

"Nantinya para Prajurit akan menerima ilmu, tolong ini dikembangkan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Para Prajurit tentunya sudah mahir dalam ilmu taktik dan teknik militer namun belum tentu mahir dalam komputer. Ini sangat relevan di era saat ini, dihadapkan dengan pertahanan nasional kita kedepan semua beranjak dengan sistem komputerisasi. Kalau prajurit profesional dibidang ini melampaui rekan-rekannya yang belum, ini merupakan pencapaian keberhasilan," harapannya.

Komandan Yonif 407/PK mengucapkan terima kasih kepada pihak Politeknik Harapan Bersama Tegal atas support dan kerjasama dimana telah membantu dan mendukung dalam kegiatan tersebut. Ia juga merasa bangga memiliki saudara dan rekan-rekan dari Politeknik.

"Mari kita wujudkan kebersamaan ini, berlomba-lomba saling mengisi serta mencapai tujuan visi dan misi kita bersama," pungkasnya.

Ketua Badan Pegurus Yayasan Pendidikan Harber Khafdillah Ms SKom SH MH menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut tidak semata-mata pencitraan tapi memang terprogram pada kegiatan di perguruan tinggi yaitu kegiatan tri darma, dan merupakan kegiatan pada darma yang ke 3 yakni pelaksanaan materi-materi dasar pembelajaran.

Perguruan tinggi dalam pelaksanaan tridarma yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat.

"Dalam kegiatan seperti ini objeknya dalah masyarakat, artinya bisa diikuti oleh organisasi maupun institusi. Kegiatan ini merupakan hal yang sangat membanggakan bagi kami, artinya langsung dari institusi TNI yang sebelumnya memang sudah bersinergi dan bekerja sama. Kami sangat welcome dengan adanya pelatihan dasar dibidang keilmuan dan sangat sinergis ini,'' terangnya.

Arfan Haqiqi Sulasmoro MKom menambahkan, selanjutnya untuk ke-25 Prajurit akan menerima bimbingan belajar komputer selama empat pertemuan. Adapun program yang akan diterima dan diajarkan bagi pemula meliputi dasar Office, Ms Windows, Ms Word, Ms Excel, Ms Power Point. Sedangkan beberapa prajurit yang mengembangkan dan meningkatkan ilmu komputernya akan menerima materi-materi lanjutan. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com