Selamat Datang!

UPS Tegal Rintis Kerjasama dengan India

Universitas Pancasakti (UPS) Tegal rintis kerjasama dengan India/foto: istimewa
TEGAL -Dalam rangka peningkatan kualitas kelembagaan dalam bidang kerja sama Universitas Pancasakti (UPS) Tegal melakukan penjajakan kerja sama dengan universitas di India. Kesempatan tersebut datang ketika UPS Tegal mendapatkan undangan dalam seminar internasional dan ditindaklajuti dengan perjanjian kerja sama.

Kerja sama dengan Chitkara University, Punjab India ini merupakan kali pertama UPS melakukan penjajakan kerja sama dengan universitas di negara Asia Selatan tersebut.

Penandatanganan nota kesepamahan antara UPS Tegal dengan Chitkara University dilakukan sebelum dilakukan seminar internasional pada Senin siang waktu India 11 November lalu di ruang Vice Presiden Chitkara University antara Rektor UPS Tegal Dr Burhan Eko Purwanto, M.Hum dengan Vice Presiden Chitkara University Dr. Manjider Singh Dhaliwal.

Kedua universitas menyepakati kerja sama dalam bidang tri darma perguruan tinggi meliputi pertukaran program mahasiswa seperti sit in program, stransfer kredit programs, dan summer camp. Selain itu ruang lingkup kerja sama juga meliputi visiting lecture/professor, joint research/publication, dan joint seminar.

Dalam kesempatan tersebut pihak UPS Tegal ikut didampingi oleh pengurus YPP Tegal meliputi Ketua YPP Dr. Imawan Sugiharto, M.H, Wakil ketua YPP Dr. Eddy Praptono, M.H, Sekretaris YPP Dr. Taufiqulloh, M.Hum, dan bendahara YPP Dr. Muntoha Nasuha, M.Pd. Dengan pegurus YPP Tegal mendampingi maka dapat memberikan keluasan cakupan kerja sama tersebut.

Dalam keterangan terpisah Rektor UPS Tegal Dr. Burhan menyampaikan bahwa realisasi kerja sama ini akan dimulai tahun depan dengan pertukaran mahasiswa selama satu semester dalam program transfer kredit.

Selain melakukan penandatanganan kerja sama para peserta juga akan mengikuti the 25th Ahli dan Dosen Republik Indonesia (ADRI) dalam International Conference in collaboration with Chitkara University yang berlangsu lng selama tiga hari tanggal 10 s.d 13 November 2019.

Setelah seminar tersebut kegiatan dilanjutkan dengan campus tour di Chitkara University.(gus/*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com