Selamat Datang!

Walikota Minta Gelaran Pesta Rakyat Sumurpanggang Dituru Kelurahan Lain di Kota Tegal

Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono (putih) secara resmi membuka Pesta Rakyat di lapangan Sumurpanggang Kecamatan Margadana Kota Tegal/foto: istimewa
TEGAL- Walikota Dedy Yon Supriyono meminta gelaran Pesta Rakyat Sumurpanggang dapat ditiru oleh kelurahan lain di Kota Tegal. Hal itu karena menurutnya kegiatan tersebut dapat menjadi media memperkenalkan produk lokal masyarakat, khususnya warga Sumurpanggang.

"Adanya event tersebut akan berdampak dengan peningkatan perekonomian, khususnya para pelaku UMKM di Sumurpanggang," kata Walikota saat membuka Pesta Rakyat di lapangan Sumurpanggang Kecamatan Margadana Kota Tegal, Jumat (22/11).

Berbagai produk kuliner lokal, kerajinan tangan warga hingga pertunjukan seni dan olahraga tradisional ditampilkan dalam even yang selenggarakan selama tiga hari, Jumat-Minggu, 22-24 November 2019.

"Terwujudnya Pesta Rakyat Sumurpanggang berkat kebersamaan yang dilandasi gotong royong seluruh elemen di Kelurahan Sumurpanggang yang menyukseskan dengan berperan aktif menjalankan roda perekonomian, menjaga keamanan dan ketertiban," terang Walikota

Walikota juga minta kepada pelaku UMKM yang mengisi stan-stan diajang tersebut, agar menunjukan produk terbaiknya.

"Promosi kegiatan semacam itu jangan hanya pada satu kelurahan atau kecamatan saja, namun bisa di promosikan di kecamatan lain di Kota Tegal, bila perlu diluar kota agar warga sekitar luar kota datang ke Kota Tegal," harap Walikota.

Terkait diatas, Lurah Sumurpanggang Ahmad Muttakin mengungkapkan, tujuan diselenggarakan Pesta Rakyat Kelurahan Sumurpanggang Tahun 2019 guna memunculkan potensi kuliner, khususnya kuliner asli Sumurpanggang dan Kota Tegal seperti Kupat Blengong.

Selian itu, masih kata Muttakin masyarakat juga dimanjakan dengan berbagai pertunjukan seni budaya serta lomba olahraga tradisional oleh para seniman maupun warga Sumurpanggang.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Walikota Tegal dan Wakil Walikota Tegal yang menyempatkan waktu membuka acara dan hadir dalam kegiatan ini," ungkapnya.

Pihaknya mengapresiasi PKK, LPMK, Karang Taruna, pelaku UMKM di Sumurpanggang serta anggota DPRD Kota Tegal Dapil Margadana yang sudah membantu secara moral dan materiil demi terselenggaranya even tersebut.(*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com