Selamat Datang!

walikota Pekalongan Kunjungi Santri yang Sempat Viral

Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz berkunjung ke rumah Muhammad Azkal Fikri, santri yang sempat viral/foto: istimewa 
PEKALONGAN- Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz SE berkunjung ke rumah Muhammad Azkal Fikri, santri yang sempat viral dengan jawabannya ketika ditanya oleh Presiden Joko Widodo, Jumat (8/11/2019)

Walikota Pekalongan hadir guna bersilaturahmi sekaligus memberikan bantuan kepada keluarga Fikri.

Fikri saat ini tinggal bersama nenek, bapak, adeknya yang beralamat Kelurahan Kuripan Yosorejo, Gg.13 Kuripan Lor.

Sumbangsih yang diberikan Pemerintah Kota Pekalongan yaitu :

1. Pemerintah Kota Pekalongan melalui Bagian RT dan Perlengkapan serta Baznas membantu memfasilitasi pemberangkatan Muhammad Azkal Fikri ke pondok pesantren pada tanggal 18 November 2019.

2. Dinas Pendidikan bersama Baznas membantu memberikan fasilitasi perlengkapan sekolah, dan biaya hidup adik dari Muhammad Azkal Fikri yang masih sekolah kelas 9 di SMPN 14 Pekalongan.

3. Dinas Pendidikan berkoordinasi dengan Baznas memfasilitasi adik dari Muhammad Azkal Fikri yang masih sekolah di SMPN 14 Pekalongan agar mendapatkan beasiswa.

4. Dinas Sosial P2KB membantu mengusahakan untuk mendapatkan PKH, Jaduk, Sembako dan biaya hidup neneknya senilai Rp. 4.000.000,- (empat juta rupiah).

5. Dinas kesehatan membantu membuatkan KIS yang akan diintegrasikan ke BPJS.

6. Dinas Kesehatan memfasilitasi Ayah dari Muhammad Azkal Fikri yang masih memerlukan pendampingan kesehatan.

7. Dinas Perkim bersama Baznas membantu rehab rumah.

8. Dinas Perinaker membantu dan memfasilitasi pelatihan ketrampilan kerja sesuai dengan yang dibutuhkan pihak keluarga.(*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com