Selamat Datang!

Bupati Brebes Apresiasi Pasar Seni Lukis Nasional di Rest Area Banjaratma

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mengapresiasi Pasar Seni Lukis Nasional dengan tema Lintas Batas yang digelar di Rest Area Km 260 Banjaratma/foto: istimewa
BREBES- Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH saat membuka Pasar Seni Lukis Nasional dengan tema Lintas Batas, di Rest Area Banjaratma Km 260, Sabtu (21/12) mengapresiasi pelaku seni khususnya dibidang seni lukis.

Bupati Brebes hadir bersama Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Tengah Sinoeng Rachmadi, Kepala OPD se Kabupaten Brebes, Camat Bulakamba, Kapolsek dan Danramil Kecamatan Bulakamba, Pelindung Seni Nasional, Yani Sapto Hudoyo.

Ketua Panitia, Danang Mursito mengatakan acara ini digelar bertujuan untuk mengenal seni lukis yang ada di Indonesia karena yang kita tahu dengan letak Rest Area Banjaratma yang terkenal di Indonesia akan menarik berbagai pencinta seni lukis yang melintas di Brebes.

Acara yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Brebes diharapkan bisa memenuhi ekspektasi semua.

Yani Sapto Hudoyo yang merupakan istri dari Seniman terkenal Yogyakarta, Sapto Hudoyo menyampaikan kekagumannya kepada Pemerintah Kabupaten Brebes yang telah berupaya mendorong pelaku seni dalam upaya menyalurkan karyanya.

Kepala Dinas Pariwisata Pemudan dan Olahraga Provinsi Jawa Tengah mengatakan, kegiatan ini sangatlah bagus untuk para seniman seniwati yang ada di Indonesia.

"Harapan kita bukan Pasar Seni Nasional saja, tapi akan menjalar menjadi Pasar Seni Internasional," ujarnya.

Sementara Bupati Brebes didampingi suami yang sekaligus Ketua Dekranasda Kabupaten Brebes dalam sambutannya mengemukakan, bahwa ini merupakan upaya dalam mengapresiasi para pelaku seni di Kabupaten Brebes.

"Kita tau acara ini diikuti dari berbagai daerah seperti Jawa, Bali dan Sumatera," ungkapnya.

Bupati Brebes berharap acara ini bisa digelar terus menerus dan bukan hanya sampai tanggal 3 Januari 2020 saja. Karena selain sebagai wadah para pelaku seni, juga sebagai wadah para investor.

"Kita tahu Kabupaten Brebes akan menjadi daerah kawasan industri dengan memanfaatkan lahan kering atau lahan nonproduktif dan tidak akan mengurangi lahan hijau kita. Hal itu sebagai upaya untuk memajukan Kabupaten Brebes dalam menyerap tenaga kerja," jelasnya.

Setelah membuka secara resmi Bupati Brebes beserta tamu undangan lainnya berkesempatan mengunjungi gerai batik untuk melihat langsung pemintalan benang, menenun hingga membatik. (dik)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com