Selamat Datang!

Bupati Tegal: Peran Wartawan Sangat Penting

Bupati Tegal Umi Azizah dan Kabag Humas bersama insan jurnalis liputan Kabupaten Tegal dalam kegiatan Media Gathering, Sabtu (7/12)/foto: istimewa
SLAWI- Peran serta Pemerintah Kabupaten Tegal dalam melakukan pembinaan pada Insan Pers perlu ditingkatkan. Wartawan sebagai mitra pemerintah punya peran serta memberi informasi kepada masyarakat secara obyektif dan berimbang.

Adanya persoalan tersebut, direspon Bupati Tegal, Hj Umi Azizah melalui Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tegal. Bupati mengundang wartawan media cetak, online dan elektronik untuk bertatap muka yang dikemas dalam kegiatan Media Gathering, di Pendopo Taman Teknologi Pertanian, Lebaksiu Kabupaten Tegal, Sabtu (7/12).

Dalam sambutannya, Bupati mengakui peran serta wartawan sangat penting, seperti adanya kejadian percemaran air sungai Cacaban yang warnanya menjadi kuning keruh.

"Informasi tersebut oleh wartawan cepat terespon dan langsung melakukan peliputan di lokasi dan mengunggah di media masing-masing. Sehingga pencemaran air Waduk Cacaban penyebabnya sudah terdeteksi, dan diambil solusi penangananya. Saya mengucapkan terima kasih sekali atas kerja samanya dengan rekan wartawan,"  ungapnya.t

Kemitraan yang terjalin dengan baik ini agar terus ditingkatkan. Bupati hanya mengharap, teman-teman wartawan bisa melaksanakan tugasnya secara profesional. Sehingga pemberitaan yang termuat bisa bermanfaat pada masyarakat dan tidak ada unsur fitnah.

Selanjutnya dalam season tanya jawab, ada penyampaian dari beberapa wartawan diantaranya soal dana hibah untuk PWI dan pengadaan Kantor PWI. Dari IWO (Ikatan Wartawan Online) menyampaikan keinginannya agar Bagian Humas mengajak IWO melibatkan terkait kegiatan kegiatan Pemkab Tegal.

Sementara dari wartawan cetak dan online Demokratis, Suswoyo Haris memberi usulan agar Bupati Tegal melalui Bagian Humas membuat agenda pertemuan antar Bupati dengan wartawan per periodik untuk menjalin silaturahmi.

"Disamping untuk saling mengenal lebih dekat juga menghilangkan Image wartawan yang terkesan terkotak-kotak. Sebab selama ini sesama wartawan liputan Kabupaten Tegal, ada yang tidak saling mengenal," terangnya.

Terkait diatas, Kabag Humas, Sri Wahyuni SH menyampaikan semua usulan dari rekan-rekan wartawan akan secepatnya ditindak lanjuti. (dik)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com