Selamat Datang!

Desa Pekiringan Talang Gelar Sertijib Kades Terpilih

Kades terpilih Desa Ahmad Jazuli (kiri) bersama Pj Kades Pekiringan Kecamatan Talang M Aksan SIP MP di Aula balaidesa setempat, Senin (16/12)/foto: istimewa
SLAWI- Pemerintah Desa Pekiringan Kecamatan Talang Kabupaten Tegal gelar kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kades terpilih periode 2019-2025, di Aula Kantor Balaidesa setempat, Senin (16/12) malam.

Camat Talang Noor Alina Agustini dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada kades terpilih Desa Pekiringan Ahmad Jazuli, yang sebelumnya telah diambil sumpah dalam acara pelantikan kades tahap I di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal.

"Semoga beliau bisa menjalankan tugasnya dengan baik demi kemajuan Desa Pekiringan," ujarnya.

Camat Talang berharap masyarakat Desa Pekiringan harus bisa menghapus semua memori-memori saat pilkades kemarin.

"Masyarakat Desa Pekiringan harus hidup guyup rukun kembali dan bisa bekerjasama untuk membangun wilayah Desa Pekiringan agar semakin maju dan sejahtera," lanjutnya.

Nantinya kades terpilih bisa merangkul semua elemen Desa Pekiringan untuk saling bahu membahu demi kemajuan Desa Pekiringan.

"Setelah 3 bulan terhitung dari Pelantikan Kepada Desa kemarin tanggal 11/12/19 wajib bikin Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) supaya masyarakat bisa mengetahui terkait program-program/visi misi kades terpilih yang menjabat," jelasnya.

Mantan Pj Kades Pekiringan M Aksan SIP MP mengucapkan terimakasih kepada semua elemen masyarakat Desa Pekiringan.

Disampaikan, selama dirinya menjabat 8 bulan di Desa Pekiringan mengaku bisa bekerjasama dengan baik hingga bisa terlaksananya aspek pembangunan-pembangunan di Desa Pekirangan.

"Mohon maaf bilamana selama saya menjadi Pj Pekiringan punya salah kepada masyarakat Desa Pekiringan, sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya," ucapnya.

Aksan berpesan kepada kades terpilih Akhmad Jazuli As untuk menindak lanjuti kegiatan terkait Perdes seperti kegiatan pembersihan sampah di sungai wilayah Desa Pekiringan, supaya bisa berjalan kembali menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman dan sehat.

"Diantaranya program pemanfaatan DAS untuk perkembangan usaha penanaman melati sebagai upaya pemberdayaan masyarakat, agar bisa membantu perekonomian masyarakat Desa Pekiringan," jelasnya.

Sementara, kades terpilih Desa Pekiringan Akhmad Jazuli AS dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih kepada Pj Pekiringan M Aksan. "Karena beliau sebagai guru bagi kami agar bisa membangun Desa Pekiringan maju dan lebih baik.

Sedangkan, Ketua BPD Abadi Wibowo juga turut menyampaikan terima kasih kepada Pj Pekiringan M Aksan yang telah bekerja dengan baik selama 8 bulan di Desa Pekiringan.

"Kami berharap kepada kades terpilih Desa Pekiringan Akhmad Jazuli supaya bisa bekerja sama dengan baik, mudah-mudahan bisa lebih baik untuk kedepannya demi kemajuan Desa Pekiringan," imbuhnya.

Dia mengharapkan silaturahmi tetap di jaga, meskipun Pj Pekiringan M Aksan sudah tidak bertugas lagi sebagai Pj Pekiringan.

Nampak hadir dalam kesempatan itu Danramil Talang Kapten Inf Sopan, Kapolsek Talang yang diwakili Warno, tokoh masyarakat dan perwakilan warga Desa Pekiringan.(*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com