Selamat Datang!

Ganjar Pranowo: Dua Bandara di Jateng Tengah Dikebut Pengerjaannya

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo cek pengerjaan Bandara Jenderal Soedirman Purbalingga, Rabu (18/12)/foto: istimewa
PURBALINGGA- Setelah beberapa waktu lalu mengecek pembangunan Bandara Ngloram, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengecek progres pembangunan Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga, Rabu (18/12).

Ganjar mengatakan dua bandara tersebut tengah dikebut pengerjaannya.

"Sekarang sedang kejar-kejaran dua bandara di Jawa Tengah. Ngloram dan di sini (Bandara Jenderal Besar Soedirman). Inilah bandara yang sudah puluhan tahun tidak selesai-selesai, sekarang kita dorong terus dengan kementerian perhubungan dan TNI AU," kata Ganjar.

Meski pengerjaannya dimulai hampir bersamaan, namun jika ditengok progresnya sangat berbeda. Jika pengerjaan runway Bandara Ngloram sudah mencapai 90 persen lebih, di Bandara JB Soedirman baru mencapai 14 persen.

Ganjar mengatakan proses pengerjaan kedua bandara tersebut memerlukan treatment yang berbeda.

"Bedanya jauh sekali, lebih complicated yang di sini. Ini juga lebih gede. Kita ada urusan (pembebasan) tanahnya, AMDAL, melanjutkan pengerjaan yang awalnya milik TNI AU, yang runwaynya masih tanah," katanya.

Untuk tahap pertama ini runway akan dibangun sepanjang 1,6 km. Selanjutnya pada tahap kedua akan diperpanjang hingga 2,5 km. Untuk merealisasikan itu Pemprov Jateng telah mengucurkan Rp 50 miliar untuk pembebasan 69 bidang tanah.

Ganjar berharap pada lebaran tahun 2020 bandara tersebut bisa digunakan pendaratan pesawat. (*)


Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com