Selamat Datang!

Gedung Dinkominfotik Pemkab Pekalongan Akan Berkonsep Milenial

Bupati Pekalongan KH Asip Kholbihi SH MSi tinjau pembangunan gedung Dinkominfo yang baru/foto: istimewa
KAJEN - Pemerintah Kabupaten Pekalongan, akan mempunyai gedung kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) yang berkonsep milenial. Hal tersebut diungkapkan, Bupati Pekalongan KH Asip Kholbihi SH MSi saat meninjau pembangunan gedung Dinkominfo yang berada di Jalan Krakatau (sebelah Dinsos) Kabupaten Pekalongan, Senin (9/12/2019).

"Hari ini saya sengaja mengecek kesiapan untuk menyelesaikan pembangunan gedung kantor Diskominfo yang baru. Gedung yang baru kita bangun dengan konsep representatif dan milenial. Hal ini guna menjawab tantangan zaman," kata Bupati Asip.

Menurut Bupati Asip, nantinya gedung ini akan menjadi pusat informasi atau pusat-pusat data. "Siapapun yang membutuhkan data-data, digital ada di gedung ini," ungkapnya.

Tidak hanya itu, lanjut Bupati, di gedung ini juga terdapat control room, tempat server, dan elektronik goverment. "Elektronik government akan di Kabupaten Pekalongan akan dioptimalkan. Semua yang berkaitan dengan kebijakan-kebijakan pemerintah, dimulai dari e-planning sampai tahap akhir pembangunan akan bisa terpantau oleh masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Kadis Dinkominfo Kabupaten Pekalongan H Anis Rosidi S Sos MSi pembangunan gedung baru ini masih 85% dan selesai target pembangunan akhir tahun ini. "Anggraan pembangunan menggunakan APBD sebesar Rp 4 miliyar. Harapanya, tahun 2020 sudah bisa berfungsi sebagai pusat data dan informasi publik sekaligus kantor Kominfo," katanya.

Anis menambahkan gedung ini akan dilengkapi dengan pusat data, command center, dan studio untuk mengolah hal-hal yang berkaitan dengan digitalisasi.

"Kita juga menyediakan tempat untuk pelatihan TIK, kemudian press room untuk teman-teman media, serta tempat untuk menyimpan sandi dan telekomunikasi," tambahnya. (red/*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com