Selamat Datang!

Hujan Tak Surutkan Piket Koramil 03/Serengan untuk Patroli Malam

Hujan deras yang mengguyur tak menyurutkan semangat anggota Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta untuk melakukan piket patroli/foto: istimewa
SURAKARTA- Wilayah Kecamatan Serengan Kota Surakarta sejak sore di guyur hujan hingga malam hari, meskipun cuaca tidak mendukung tetapi itu tidak menyurutkan semangat piket Koramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta Seka M Nur Hakib dan anggota linmas (Tri Maryanto) untuk melaksanakan tugas patroli. Kegiatan tersebut di laksanakan untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap setiap tindak kejahatan dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat, Jumat (27/12).

Dinginnya malam yang diserta guyuraan air hujan menyertai Serka Hakib bersama anggota linmas yang sedang melaksanakan patroli menyusuri wilayah di Kecamatan Serengan.

Menurut Hakib, kegiatan patroli malam merupakan prioritas yang secara rutin dilakukan oleh Piket Koramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta. Selain itu, kegiatan ini juga untuk memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar tetap menjaga kewaspadaan terhadap setiap tindak kejahatan yang mungkin saja terjadi di lingkungan sekitar terutama pada malam hari.

“Hujan bukan halangan bagi kami untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga, karena pelaku kejahatan akan melakukan aksinya jika keadaan sepi, jadi untuk mengantisipasi kami akan tetap laksanakan patroli kewilayahan,” ujar Serka Hakib disela-sela patrolinya.

Lebih lanjut Hakib mengatakan bahwa patroli tidak hanya dilakukan di kawasan padat penduduk. Namun juga dilakukan di sejumlah obyek vital (Kantor pemerintahan, sekolah dan pertokoan) yang ada di wilayah Serengan.

Hal ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman sekaligus kenyamanan bagi masyarakat karena merasa bahwa TNI selalu ada di tengah-tengah masyarakat.

“Pada cuaca Hujan banyak masyarakat yang enggan untuk keluar Rumah, hal ini berdampak marak aksi pencurian terutama pada tempat-tempat yang tidak ada penjaga Malamnya,” terangnya.(*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com