Selamat Datang!

Kakanwil Kememkumham Jateng: Kita Lembaga yang Selalu Belajar

Usai pengarahan pada kegiatan evaluasi kinerja tahun anggaran 2019, Kakanwil Jateng swafoto bersama/foto: istimewa
SEMARANG- Kita adalah lembaga yang selalu belajar dan belajar, karena kita dituntut untuk mengikuti perkembangan di era sekarang dan ke depan.

Hal itu disampaikan Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Tarsono, kala dirinya memberikan pengarahan pada kegiatan Evaluasi Kinerja TA 2019 dan Pemantapan Program Kerja TA 2020 serta Internalisasi Kemenkumham Corporate University (Corpu) Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah di Hotel Ciputra, Jumat (29/11).

Mengawali giat, Kepala Badiklat, Kaswo, menyampaikan laporan kegiatan dimana capaian Target Kinerja Badiklat sudah melebihi rencana yaitu 1.291 pegawai telah mendapatkan pendidikan dan pelatihan, juga penyerapan anggaran yang sudah menyentuh angka 87,49%.

Sementara itu, Kakanwil turut menjelaskan program Presiden yang menjadi fokus kabinet dimana Kementerian harus memperhatikan hal itu. "Balai Diklat pun juga memiliki peran yang besar dalam hal ini," ujarnya.

Salah satunya adalah penataan regulasi, disampaikan bahwa prioritas Kemenkumham ke depan adalah melakukan kembali penguatan low center di Kantor-Kantor Wilayah.

"Harapannya Badiklat memiliki peran besar melakukan peningkatan kapasitas pembangunan hukum di daerah," tandasnya.

Pria asal Yogyakarta itu juga mengapresiasi kinerja Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah karena hanya dengan sedikit personil (yakni 13 pegawai) namum mampu membuktikan hasil kerja yang luar biasa. "Saya sangat mengapresiasi," pujinya.

Lebih lanjut, Kakanwil berpesan kepada peserta rapat untuk menjaga integritas dan menghindari segala bentuk perilaku koruptif dalam segala hal.

Menyinggung pengembangan gedung Badiklat, Tarsono menyarankan supaya pembangunan Badiklat segera dimasukkan ke dalam RUP dan segera membentuk pokja.

Kepala Divisi Administrasi, Novita Ilmaris, dalam rapat ini berkesempatan menjelaskan secara rinci Tarja Divisi Administrasi yang terkait dengan Badiklat dan target yang akan dilaksanakan.

Tak hanya itu, Kadivmin juga kembali mengingatkan kerapian dalam berpakaian mulai dari pemakaian atribut lengkap hingga sepatu. Kedisiplinan pun tak luput dari penyampaiannya.

Rapat ini turut dihadiri oleh Plt. Kepala Bagian Umum, Deni Kristiawan, Kepala Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan BMN, Maria Titik, serta Pejabat dan Pegawai Badiklat. (*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com