Selamat Datang!

Kenalkan Budaya Leluhur, Paguyuban Pecinta Keris Tegal Gelar Pameran dan Edukasi

Paguyuban Pecinta Keris Tegal gelar Pameran dan Edukasi Keris di Trasa Slawi Kabupaten Tegal, Sabtu (28/12)/foto: istimewa
SLAWI (ranahpesisir.com)- Guna memperkenalkan kembali budaya peninggalan Bangsa Indonesia yang sangat adiluhung kepada masyarakat Slawi Kabupaten Tegal, Paguyuban Pecinta Keris Tegal menggelar Pameran dan Edukasi Keris, di Taman Rakyat Slawi (Trasa), Sabtu malam (28/12).

Ketua Paguyuban Pecinta Keris Tegal, Teguh Dwi Raharjo mengemukakan pameran menyajikan berbagai jenis tosan aji berupa keris, tombak, pedang yang memiliki seni tempa dan terdiri dari baja, besi dan pamor.

"Lebih dari 75 bilah keris ditampilkan dalam pameran kali ini," ungkap Teguh.

Masyarakat yang berkunjung ke Trasa, masih kata Teguh, sebagian mengunjungi lokasi pameran dan sangat antusias sembari berkomunikasi menanyakan hal hal tentang keris.

"Mereka juga berkesempatan berfoto maupun swafoto dengan memegang keris," jelas Teguh.

Masyarakat, lanjut Teguh memang diberi keleluasaan memegang atau menanting keris. Keleluasaan ini diharapkan menumbuhkan rasa cinta terhadap pusaka keris yang mungkin dimiliki oleh para orang tua ataupun lelehurnya.

"Dari pameran yang dibuka mulai pukul 19.00-23.00 WIB ini masyarakat nampak antusias menyaksikan. Dengan antusias yang besar ini, direncanakan pameran dan edukasi akan dilaksanakan setiap Minggu di Trasa," pungkasnya. (dik)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com