Selamat Datang!

Kodim 0736/Batang Terima Kunjungan Siswa SMKN Jateng Semarang

Kodim 0736/Batang terima kunjungan dari siswa SMKN Jateng/foto: istimewa
BATANG- Kodim 0736/Batang mendapat kunjungan dari siswa SMK N Jawa Tengah Semarang. Kedatangan siswa ini menggali informasi yang berkaitan dengan tugas yang diberikan sekolahan. Utamanya yang berhubungan dengan tugas dan tanggung jawab Kodim.

Selain itu bagaimana pendapat dengan adanya SMK N Jateng yang di resmikan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pada tahun 2014. Siswa SMK N Jateng di sambut langsung oleh Kasdim di Kantor Makodim 0736/Batang, JL. Jenderal Soedirman No. 41 Kasepuhan Batang, Senin (30/12).

Tugas dari sekolah untuk mewawancarai berbagai Kantor Pemerintahan di Batang tak luput pula dengan Instansi Militer Kodim 0736/Batang, Saifulloh Muzaki
Kelas : 10 TKRO, TTL : Batang , 22 Februari 2004 mendatangi Makodim 0736/Batang untuk melaksanakan wawancara tentang pengetahuan dan tugas serta tanggung jawab Prajurit TNI AD khusus Prajurit Kodim Batang, sebagai Aparat Komando Kewilayahan Kabupaten Batang.

Saifulloh, salah satu siswa SMK N Jateng saat wawancara mengatakan, dipilihnya Kodim 0736/Batang sebagai obyek wawancara, karena tugas dan tanggung jawabnya yang sangat komplek. Markas Komando Distrik Militer 0736/Batang di Kota Batang yang cukup luas, namun wilayah tanggung jawabnya sampai ke pelosok bagian selatan seperti Kecamatan Bawang, Reban, Blado yang termasuk di Kabupaten Batang.

"Kami pun turut mempelajari peran prajurit dalam kehidupan sehari - hari di masyarakat. Serta untuk kali ini saya ingin mengenalkan adanya SMK N Jateng Semarang yang belum lama ini berdiri, sekolah ini terdiri dari 360 kelas, 120 kelas 10, 120 kelas 11 dan 120 kelas 12," terangnya.

Di SMK Jateng Semarang terdapat 5 jurusan diantaranya:
1. BKP (Bisnis Konstitusi dan Properti)
2. TEI (Teknik Elektronika Industri)
3. TITL (Teknik Instalasi Tenaga Listrik)
4. TP (Teknik Pemesinan)
5. TKRO (Teknik Kendaraan Ringan Otomotif).
Sedangkan setiap kelas terdiri dari 24 siswa.

Salah satu topik yang dibahas dalam pertemuan ini yaitu pendapat Kasdim Batang terkait SMK N Jateng yang notabenenya SMK N yang baru berdiri. Sekarang ini merupakan angkatan yang ke 6, Kasdim berikan saran agar SMK N Jateng memberikan informasi secara detail, baik melalui media sosial, on line ataupun dengan brosur-brosur. Dengan brosur bisa juga akan memudahkan bagi anak-anak yang ingin sekolah di SMK N Jateng.

Sementara itu, Mayor Inf Raji Kepala Staf Kodim 0736/Batang menjelaskan seluruh pertanyaan yang diajukan, dari bidang tugas dan tanggung jawab, wilayah tugas, kedisiplinan anggota dan keterkaitan dengan instansi lainnya.

Ia juga menjelaskan soal metode pembinaan personel, kegiatan berupa bantuan berkoordinasi dengan pemerintah daerah yang terdiri dari bencana, pengamanan, ketahanan.

Adapun pesan Kasdim kepada Saefullah agar selalu mentaati peraturan yang berlaku di sekolah, itu merupakan modal dasar untuk mencapai cita-cita.

"Dengan mentaati aturan dan disiplin ke depan agar tidak kaget apabila nantinya bekerja di manapun. Semangat dan hormati siapapun Guru yang mengajar," pesan Mayor Inf Raji. (*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com