Selamat Datang!

Diduga KPUD Pemalang Kurang Familier dengan Wartawan Online

KPUD Pemalang menggelar Paparan Hasil Survei Partisipasi Politik Masyarakat Dalam Pemilihan Umum Tahun 2019 di Hotel Winner Jalan Ahmad Yani Pemalang, Jumat (20/12)/foto: uripto gd
PEMALANG- Beberapa hari yang lalu Bupati Pemalang H DR Djunaedi SH MM bergandeng mesra dengan sebagian besar wartawan, baik cetak maupun online di Hotel Regina, namun sayangnya jalinan kemitraan itu tidak di ikuti oleh dinas dan jajarannya, seperti KPUD Pemalang yang diduga bersifat kurang familier dan tidak tanggap terhadap situasi kondisi yang ada.

Hal itu seperti yang terjadi pada hari Jumat 20 Desember 2019 saat KPUD Pemalang mengadakan Paparan Hasil Survei Partisipasi Politik Masyarakat Dalam Pemilihan Umum Tahun 2019 di Kabupaten Pemalang, di Hotel Winner Jalan A Yani Pemalang.

Dalam acara tersebut memang mengundang beberapa elemen masyarakat termasuk wartawan, namun banyak insan pers dari media online yang karena namanya tidak terdaftar di panitia, akhirnya tidak bisa turut meliput acara tersebut.

Adalah, Dentang Harya Sutawijaya dari Gerhana Online dan beberapa jurnalis lainnya yang tidak bisa melakukan liputan secara langsung.

Dari pantauan di lapangan, panitia menolak wartawan yang namanya tidak terdaftar di meja panitia, padahal masih ada 14 kursi yang kosong. Menurut mereka hal semacam itu bisa saja berdampak pada kurangnya partisipasi para pemilih.

Hadir dalam acara tersebut Diana Aryanti SP dari KPU Provinsi Jawa Tengah, Ahmad Sabiq MA selaku Dosen Fisip Unsoed Purwokerto. Sedangkan dari KPUD Pemalang Aida Yuni Rahmawati dan Harun Gunawan. (Uripto GD)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com