Selamat Datang!

HUT IWO ke 7, Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital

Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online Kabupaten Lampung Utara/foto: istimewa
LAMPUNG UTARA- Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar acara HUT IWO ke 7 Tahun 2019.

Acara HUT IWO mengusung tema "Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital" digelar di Kantor Sekretariat Pengurus Daerah (PD) IWO di  Jalan Dahlia No.25 Kotabumi Lampura, Rabu (11/12/2019).

Acara berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB di hadiri Plt Bupati Lampura yang diwakili Plt Kadis Kominfo Sanny Lumi S STP MSi, Kakimal Lampung Letkol Laut (KH) Sri Depranoto SAg MPd, Dandim 0412 Lampura yang diwakili Danpok 2 Unit Intel Kodim Serma Heriyanto, Kapolres diwakili Humas Lampura IPTU Zulkarnain, Ketua DPRD Lampura Romli Amd beserta anggota DPRD Lampura Hj Sandy Juwita SPd MM Kasi Intel Kejaksaan Negri Hafiez SH MH, Ketua PW IWO Provinsi Lampung Riko Amir, YLBH Lampura Irhammudin SH MH, YLBH Menang Jagat Karzuli Ali SH, Ketua IWO Kabupaten Lampung Utara Khoiril Syarif SE, Ketua MPC Pemuda Pancasila Lampura H Syahilun HF, Ketua Ormas Sabay Sai Syahbudin Hasan, Perwakilan dari BPJS Lampura Ni Puturatih Kartikasari, OPD, PWI, PWRI, PJI-D, AJOI, KWRI, AWIPI, MOI.

Khoiril Syarif SE selaku Ketua PD IWO Lampura dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh tamu undangan yang sempat hadir dalam acara HUT IWO ke 7 Tahun secara Nasional, dan 3 Tahun di Lampura, baik dari Pemerintah daerah, DPRD dan Forkopimda, Pemuda Pancasila, Ormas beserta seluruh insan Pers se-Kabupaten Lampung Utara yang sempat hadir dalam acara ini.

Khoiril Syarif mengharapkan, " HUT IWO ke 7 ini mampu menjadi momentum dan gerbang pemersatu selaku insan pers yang ada di Kabupaten Lampung Utara khususnya, Indonesia pada umumnya.

"Mudah-mudahan kedepannya Pers dapat lebih bersinergi bersama pemerintah. Pemberitaan bersifat membangun, mendidik dan berimbang agar Kabupaten Lampung Utara kedepannya mampu menjadi motivator bagi Kabupaten lain. InsyaAllah kehadiran Ikatan Wartawan Online (IWO) di Kabupaten Lampung Utara dapat menjadi organisasi yang profesional dalam menjalankan tugas sebagai control sosial," paparnya.

Di tempat yang sama Plt Bupati Lampura H Budi Utomo SE MM melalui Plt Kadis Kominfo Sanny Lumi S STP MSi menyampaikan selamat HUT IWO ke 7 Tahun 2019.

"Mudah mudahan IWO Lampura dapat bersinergi bersama Pemkab, mewujudkan pembangunan Lampura yang lebih baik lagi terutama pembangunan di sektor informasi publik. Pemberitaan mendidik, membangun dan berimbang," terangnya.

Sementara itu, Kakimal Lampung Letkol Laut (KH) Sri Depranoto SPd MPd melalui siraman rohani menyampaikan, bahwasanya kita mesti bersyukur kepada Allah SWT tuhan pencipta alam semesta, karena kita masih di berikan kesempatan hidup dan dapat hadir memenuhi undangan HUT IWO.

"Yang perlu kita ingat bahwa sesama umat dan hamba kita harus selalu berjibaku bahu membahu satu sama lain dan saling menyayangi. Pangkat jabatan, harta kekayaan semata hanya titipan sang pencipta untuk itu mari bersama-sama kita tingkatkan keimanan, mari kita tegak kan sholat sebelum kita di sholatkan," lanjutnya.

Di sela-sela siraman rohaninya Kakimal Lampung menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kinerja wartawan. Wartawan merupakan bagian dari pemerintah baik ekskutif maupun legislatif dan Institusi TNI serta Polri.

Untuk itu dalam menjalankan tugas sebagai control sosial yang profesional wartawan selalu mengedepankan etika jurnalistik sebab pemberitaan merupakan suatu informasi yang di sampaikan ke publik melalui masing-masing perusahaan media.

"Oleh karenanya, wartawan selalu menyampaikan pemberitaan yang objektif, membangun, mendidik dan berimbang," pungkas Kakimal.(*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com