Selamat Datang!

Lomba Schoring Kebersihan Satpur, Yonif 407/PK Raih Juara I

Satuan Yonif 407/Padmakusuma raih juara 1 lomba Schoring Kebersihan Satuan Tempur dan Satuan Bantuan Tempur se jajaran Kodam IV Diponegoro/foto: istimewa
TEGAL- Satuan Yonif 407/PK mendapatkan juara 1 dalam lomba Schoring Kebersihan Satuan Tempur (Satpur) dan Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) se-Jajaran Kodam IV/Diponegoro. Untuk piala, piagam dan dana pembinaan diserahkan secara langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi SE MM kepada Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar SIP, Selasa (17/12/2019).

Kegiatan tersebut berlangsung dalam rangkaian acara kegiatan syukuran peringatan Hari Juang TNI AD Ke- 74 Tahun 2019 dan olahraga bersama yang diselenggarakan oleh Kodam IV/Diponegoro di Alun-alun Purwodadi Kabupaten Grobogan. Tampak hadir para Asisten dan Dansat se-Jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Rasa bangga dan harupun nampak menyelimuti Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar SIP saat menerima penghargaan tersebut. Satuan Yonif 407/PK yang baru beberapa bulan dipimpinnya telah berhasil memberikan nilai terbaik dan tertinggi dalam penilaian Schoring Kebersihan Satuan Tempur (Satpur) dan Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) se-Jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Yonif 407/PK dengan rasa syukurnya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pangdam IV/Diponegoro atas kehormatan dan kepercayaan sehingga Yonif 407/PK mendapatkan juara terbaik dalam lomba tersebut.

Menurutnya, apa yang telah didapatkannya tersebut tidak serta merta hanya karena hasil dari kepemimpinannya sebagai Komandan di Satuan Yonif 407/PK, namun hal tersebut juga karena adanya kesadaran dan kepedulian dari Prajuritnya dalam menjaga kebersihan asrama tempat tinggal dan menciptakan lingkungan yang nyaman.

"Dengan diraihnya juara 1 dalam lomba kebersihan ini diharapkan untuk Prajurit beserta keluarga Yonif 407/PK selalu senantiasa dapat menjaga dan meningkatkan kebersihan, kerapian serta kenyamanan lingkungan asrama. Selain  bertujuan untuk kepentingan ke dalam, kegiatan menjaga kebersihan dan kerapian tersebut dapat dijadikan sebagai contoh bagi masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga lingkungan yang bersih, rapi, sehat dan nyaman," begitu harapannya.(*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com