Selamat Datang!

Pemdes Widodaren Gelar Test Tertulis Formasi Kadus VI

Pemerintah Desa Widodaren Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang gelar test tertulis pengankatan perangkat desa untuk formasi Kepala Dusun/foto: istimewa
PEMALANG- Desa Widodaren Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang menggelar test tertulis pengangkatan perangkat desa untuk formasi Kepala Dusun (Kadus) VI, Senin (16/12).

Test tertulis ini merupakan puncak dari serangkaian tahapan test yang telah dilaksanakan sebelumnya. Tahapan pengisian lowongan perangkat desa ini dimulai dari pendaftaran, seleksi berkas, pengumuman calon yang lolos seleksi berkas

Jumlah peserta yang mendaftar sejumlah 23 orang, selanjutnya para calon perangkat ini mengikuti test kesehatan di Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang. Kemudian para peserta mengikuti test wawancara dan hari berikutnya mengikuti test praktek komputer dan pidato.

Pada test praktek komputer dan pidato ini terdapat 5 orang peserta yang dinyatakan tidak lolos, sehingga pada saat test tertulis hanya diikuti oleh 18 peserta. Test tertulis dimulai pada pukul 13.30 WIB, bertempat di Pendopo Kantor Desa Widodaren.

Test dimulai setelah tim pembuat soal selesai membuat soal. Untuk tim pembuat soal sendiri penunjukannya dilakukan dengan mekanisme pengundian.

"Kami memberikan beberapa nama sekolah yang kemudian diundi dihadapan peserta, kami selaku panitia berusaha mengakomodir keinginan para peserta yang berharap pelaksanaan test ini benar-benar transparan," terang H Sukendro, Ketua panitia.

Hal senada juga disampaikan oleh Hendra Banaba ST selaku Kepala Desa Widodaren. Dikemukakan siapapun yang menjadi pemenang adalah benar-benar yang terbaik dari yang terbaik.

"Setelah test tertulis kemudian langsung dilakukan koreksi dihadapan para peserta dan saksi," jelasnya.

Akhirnya terpilihlah peserta yang memperoleh nilai tertinggi yang otomatis menjadi Kepala Dusun VI Desa Widodaren yakni Nun Laila Hanik dengan perolehan nilai tertinggi sejumlah 64 (enam puluh empat) mengalahkan 17 peserta lainnya. (adi).
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com