Selamat Datang!

Peresmian Proyek Terbanyak, Brebes Cetak Rekor MURI

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH beserta Dandim 0713/Brebes dan Forkopimda dan instansi lainnya dalam acara Peresmian Rekor MURI/foto: istimewa
BREBES- Sebanyak 58 paket proyek pembangunan di Brebes yang digarap memakai anggaran tahun 2019 diresmikan dalam waktu satu hari. Start awal adalah di Makam Syekh Junaedi di Desa Randusanga yang merupakan sejarah penyebar Islam di Kabupaten Brebes, Kamis (26/12/2019).

Peresmian proyek yang dilakukan maraton itu didampingi oleh Komandan Kodim 0713/Brebes beserta Forkopimda dan instansi lainnya, yang mana dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) memberikan penghargaan berupa Rekor “Peresmian Proyek Terbanyak”.

“Ini merupakan infrastruktur yang tersebar di wilayah Brebes dengan menelan biaya lebih dari ratusan milliar," kata Bupati Brebes saat berikan sambutan pertamanya, di Makam Syekh Junaedi.

Di antaranya, proyek jalan, pembangunan puskesmas, Rumah Sakit, jembatan dan beberapa proyek infrastruktur lainya. Sedangkan sumber anggaran proyek fisik ada beberapa, dari APBD, Dana Alokasi Khusus (pusat) ataupun Bantuan Gubernur (Provinsi).

Kegiatan peresmian proyek pekerjaan terbanyak ini akan memakan waktu 1 hari dan sekitar 240 KM perjalanan dalam Kabupaten Brebes.

"Semoga apa yang kita saksikan bersama ini akan mendapatkan banyak manfaat yang diambil dari infrastruktur yang telah selesai dikerjakan ini," harap Bupati.

Sejak pukul 06.00 WIB, Bupati bersama rombongan Forkopimda berkeliling dari satu lokasi ke lokasi proyek pembangunan fisik lainya yang dinyatakan selesai pengerjaannya. (*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com