Selamat Datang!

Pesona Indah Pulau Roban, Tawarkan Speedboat Susuri Pantai Ujungnegoro

Bupati Batang melaunching destinasi Pesona Indah Pulau Roban yang menawarkan speedboat dan slowboat untuk menyusuri Pantai Ujungnegoro/foto: istimewa
BATANG- Heaven Of Asia bukan hanya sekedar sloganya Batang sebagai tujuan wisata, karena benar nyata adanya yang istilahnya "Palu Gada" (Apa yang lue Mau Gue Ada).

Memiliki panjang pesisir pantai ± 38,75 km, dengan letak geografis lautan, daratan dan pegunungan Kabupaten Batang banyak potensi destinasi alam yang harus dikunjungi.

Salah satunya Destinasi Pulau Roban Dukuh Roban Barat Desa Kedungsegog Kecamatan Tulis.
Wisata tersebut baru dilaunching Bupati Wihaji, Minggu (29/12/2019).

Destinasi Pulau Roban menawarkan keindahan pantai, selain itu pengunjung juga bisa menyalurkan hobinya memancing diatas bebatuan karang.

"Pulau Roban dengan keindahan pantai dengan View Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU), saya berkeyakinan akan menjadai destinasi baru yang mempu menyedot pengunjung," kata Wihaji.

Wisata pantai tersebut bisa dipaketkan dengan wisata Sigandu, Ujungnegoro dengan perahu wisata speedboat maupun slosboat dengan tarif dewasa Rp 10 ribu, anak Rp 5 ribu.

"Saya minta tarif perahu wisata jangan terlalu mahal yang penting terjangkau olah masyarakat," pinta Wihaji.

Ia juga menjelaskan pada liburan Natal tahun ini dan jelang tahun baru kemacetan sudah terjadi disejumlah jalan objek wisata.

"Kemacetan terjadi dimana - mana yakni di Jalan Bandar Pagilaran, dan di sejumlah objek wisata, ini menandakan piknik liburan sudah menjadi kebutuhan masyarakat," jelasnnya.

Dari data pengunjung wisata tahun 2019 mengalami peningkatan yang signifikan, yakni 100 persen lebih atau 1.6 juta pengunjung dari target 1 juta pengunjung.

"Tahun yang lalu kita selalu di bawah 750 ribu pengunjung, tahun ini sudah melebihi target, dan tahun 2020 kita targetkan 3 juta pengunjung," imbuh Wihaji.

Sementara Camat Tulis, Wawan Nudiansyah mengatakan, Pesona Indah Pulau Roban merupakan inovasi dari relawan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT), pantai dirintis sejak satu tahun yang lalu sebagai restorasi kawasan pesisir dengan 2000 cemara.

Destinasi tersebut mampu mengurangi pengangguran dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

"Pesona Indah Pulau Roban sangat indah jika dikunjungi malam hari melihat gemerlapnya lampu PLTU, kita juga bisa susur pantai menggunakan speedboat atau slowboat dengan harga yang murah," terang Wawan.

Ia juga berharap dengan semakin banyak pengunjung ke wisata Pesona Indah Pulau Roban ada perbaikan akses jalan menuju wisata, karena jalanya kurang lebar kurang halus.

"Saya punya keyakinan, kalau akses jalanya sudah baik dan lebar Pesona Indah Pulau Roban mampu sedot pengunjung," pungkasnya.

Turut hadir dalam acara launching antara lain Dandim 0736/Batang diwakilli Kasdim Mayor Inf Raji, Kapolres Batang diwakilli Kapolsek Tulis AKP Gumana, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Tengah.

Nampak hadir pula, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Batang Ir Agus Riyadi, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Batang Wahyu Budi Santoso, dan Muspika Tulis beserta perangkatnya. (*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com