Selamat Datang!

Pojok Baca SMAN Ajibarang Terbaik 3 Nasional BI Corner Award

BANYUMAS- Pojok Baca BI (BI Corner) Perpustakaan SMAN Ajibarang terpilih menjadi Terbaik 3 Nasional untuk kategori Perpustakaan SMA/sederajat pada BI Corner Award 2019 yang diselenggarakan Bank Indonesia. Untuk meraih ini SMA Ajibrang harus bersaing dengan 227 peserta. Penganugerahan Juara BI Corner Award dilakukan di Ball Room Kempinski Hotel Indonesia Jakarta, Jumat 29 November 2019 langsung oleh Deputi Senior Bank Indonesia, Destry Damayanti.

Kepala SMA Negeri 1 Ajibarang, Drs. Heri Supartoyo, mengatakan keberhasilan SMA Negeri 1 Ajibarang tidak lepas dari kerjakeras dan kekompakan Tim Perpustakaan sekolah, yang didukung oleh para guru, karyawan, siswa, komite dan masyarakat, dengan pembinaan dari Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah kabupaten Banyumas dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto.

Penyelenggaraan BIC Awards 2019 ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada pengelola BIC Awards agar senantiasa memelihara, mengelola dan mengembangkan BI Corner menjadi lebih baik serta dapat mencapai tujuan berkelanjutan BI untuk meningkatkan minat baca dan kemampuan literasi masyarakat serta pemahaman masyarakat mengenai kebanksentralan dapat tercapai secara optimal.

Pengelola BI Corner Perpustakaan SMAN 1 Ajibarang, Ir’syam Prihadi, S.Sos., M.Si mengatakan kehadiran BI Corner memperkuat gerakan literasi sekolah yang menjadikan warga sekolah sebagai role model, agen transformasi dan informasi penggerak perubahan masyarakat. Menurutnya menyongsong Revolusi industri 4.0 yang sudah ada di depan mata. Kemitraan dengan Bank Indonesia ini sangat membantu sekolah dalam melahirkan agen perubahan, generasi Indonesia yang cerdas, kreatif, dan tangguh dalam persaingan global.

“Kehadiran BI Corner membawa perubahan yang signifikan bagi warga SMAN 1 Ajibarang dan masyarakat sekitar. Tingkat kunjungan ke perpustakaan menjadi meningkat, semangat berliterasi warga sekolah bertambah, kemitraan sekolah menguat, beberapa komunitas literasi masyarakat mendekat, kepercayaan masyarakat semakin melekat, sehingga menambah prestasi sekolah kami”, kata Ir’syam.

Irsyam menambahkan BI Coner SMA Negeri 1 Ajibarang harus mengakui keberadaan SMAN Bali Mandara, Kabupaten Buleleng, Bali yang meraih terbaik 1 dan Pesantren Modern Unggulan  Darul Mursyid, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara menjadi terbaik ke-2/

“Kami masih bersyukur keberadaan kami yang baru setahun bisa meraoh prestasi, sementara terbaik 1 dan 2 sudah tiga tahun. Semoga kedepan kami menjadi lebih baik lagi,” katanya

Prestasi ini melengkapi kebanggaan SMA N Ajibarang yang pada hari Guru menjadi Juara 1 Sekolah Sehat Tingkat Jawa Tengah
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com