Selamat Datang!

Era Industri 4.0 Diharapkan Bangkitkan Minat Generasi Muda di Bidang Pertanian

Press Conference terkait bidang pertanian digelar di kantor Gubernur Jateng/foto: istimewa
SEMARANG- Press Conference dengan narasumber Kepala Distanbun, Inspektur Inspektorat, dan Kepala Dishanpan Provinsi Jawa Tengah digelar di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa (3/12/2019)

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jateng, Surya Banendro mengungkapkan dengan menggunakan teknologi pada bidang pertanian di era industri 4.0 diharapkan dapat membangkitkan minat generasi muda, untuk terjun ke dunia pertanian dengan menghilangkan stigma pertanian itu kotor

Sedangkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jateng, Agus Wariyanto mengatakan ketersediaan pangan di Jawa Tengah dalam keadaan surplus.

Ia menambahkan untuk meningkatkan produktivitas pangan dapat dilakukan dengan cara memanfaatkan lahan-lahan pekarangan, mengembangkan lahan2 di sekitar perkantoran, dan adanya program pertanian masuk sekolah.

Sementara, Inspektur Inspektorat Provinsi Jawa Tengah, Hendri Santosa menyampaikan, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah akan melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2019 di lingkungan instansinya masing-masing.

Penyelenggaraan peringatan Hakordia sendiri akan dilaksanakan pada Senin, 9 Desember 2019. Untuk menyemarakkan Hakordia juga akan diselenggarakan seminar anti korupsi bersamaan dengan pengumuman sekolah berintegritas, duta siswa berintegritas dan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba vlog. (*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com