Selamat Datang!

Rencana Alih Fungsi, Kadiv Administrasi Kunjungi Rupbasan Kelas II Purwokerto

Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Jateng Novita Ilmaris kunjungi Rupbasan Kelas II Purwokerto/foto: istimewa
PURWOKERTO - Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Novita Ilmaris melakukan peninjauan ke Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas II Purwokerto, Sabtu (30/11) lalu.

Kunjungannya yang didampingi Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan, Dedi Hartono ini sebagai reaksi dari munculnya nomenklatur dan DIPA baru, yaitu Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Narkotika Purwokerto.

Unit Pelaksana Tugas (UPT) baru tersebut, direncanakan mengambil alih bangunan tempat beroperasinya Rupbasan Kelas II Purwokerto saat ini.

Kedatangannya tersebut sekaligus membahas rencana renovasi bangunan sehingga layak dan memenuhi standar untuk difungsikan sebagai Lembaga Pemasyarakatan.

Instruksi awal yang disampaikan mantan Kadiv Administrasi DI Yogyakarta itu adalah segera ditunjuk Plt Kepala Lapas dan  Pengelolaan Keuangan Lapas Narkotika agar anggaran yang ada dapat segera digunakan.

Tentu rencana ini menyisakan konsekuensi logis. Relokasi Rupbasan menjadi pekerjaan rumah yang juga harus segera diselesaikan. Terlebih anggaran untuk program tersebut belum tersedia.

Kegiatan Kadiv Administrasi hari ini ditutup dengan peninjauan ke Mes Lapas Purwokerto yang di proyeksikan menjadi Rupbasan Purwokerto.(*)


Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com