Selamat Datang!

Dewi Aryani Minta Pemkab Brebes Tanggap Soal Data Warga Miskin

Sa'udi salah satu warga Desa Songgom Lor Kecamatan Songom Kabupaten Brebes ini sudah lebih dari 20 tahun ber-KTP dan memiliki kartu keluarga (KK), namun tidak tersentuh program bantuan dari pemerintah/foto: istimewa
BREBES (ranahpesisir.com)- Dewi Aryani anggota DPR RI Komisi IX dari Dapil Jateng 9 meminta Pemkab Brebes tanggap soal data warga miskin. Dewi Aryani juga meminta agar dalam hak ini Pemkab Brebes segera melakukan penelusuran kenapa yang bersangkutan bisa terlewati dan tidak masuk dalam BDT penerima bansos kesehatan maupun lainnya.

"Jangan sampai program bantuan untuk warga miskin dari pemerintah banyak yang tidak tepat sasaran. Ini baru 1 contoh kasus, ke depan akan kita telusuri bersama Dinsos, Dinkes dan dinas terkait lainnya, supaya warga miskin mendapat haknya dan warga mampu di cleansing saja datanya," tandas DeAr sapaan akrabnya, Jumat (31/1/2020).

Hal itu terkait, Sa'udi salah satu warga RT 2 RW 1 Desa Songgom Lor Kecamatan Songgom yang ber-KTP dan telah memiliki Kartu Keluarga (KK) lebih dari 20 tahun, yang sampai saat ini tidak pernah tersentuh bantuan dari pemerintah, baik BPJS, PBI, KIS maupun program pemerintah lainnya.

Bahkan hal itu dibenarkan Sekdes Songgom Lor, Hasyim Asyari. Disampaikan, bahwa hingga sekarang yang bersangkutan (Sa'udi) belum mendapatkan bantuan apapun.

Sa'udi tinggal di gubuk berukuran 3x4 meter dilahan Makam Depok Desa Songgom Lor/foto: istimewa
Mbah Sa'udi sehari harinya bekerja hanya mengandalkan dari jual jasa pijat dan bersih bersih makam warga. Dia sendiri tinggal di lahan makam Depok didesanya.

Gubuknya hanya seluas 3x4 meter dari kayu yang dikelilingi plastik terpal. Bagian atap ditutup asbes bekas, sedangkan lantai rumah masih berupa tanah. (*)




Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com