Selamat Datang!

Di Batang, Mall Pelayanan Publik Berkonsep Forest

Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Batang saat dilaunching beberapa waktu lalu/foto: istimewa
BATANG (ranahpesisir.com)- Mall Pelayanan Publik (MPP) yang berada di kantor Dinas Penanaman Modal Perijinan dan Pelayanan Terpadu (DPMPPT), memiliki keunikan karena seperti dalam hutan (forest) belantara yang sejuk dengan oranamen pepohonan yang hajau.

Mall Pelayanan Publik Kabupaten Batang yang dilaunching pada Kamis 23 Januari 2020 menjadi kali ketiga di Jawa Tengah yang oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo.

“Jangan malu- malu daerah lain mencontoh MPP Batang, Banyumas, Kebumen paling tidak target dua sampai lima tahun semua daerah harus punya MPP,” tegas Tjahyo Kumolo, saat meresmikan MPP Batang.

Kehadiran MPP sangat diananti masyarakat, karena mempermudah warga untuk mencari akses dan informasi dari pengurusan SIM, Nikah, ijin apapun sudah bisa dilayani.

“MPP di Batang sudah ada niat inovasi dan kreatif dari Bupati yang nuansa hutan, hanya yang perlu dipikirkan lagi gedungnya diperluas lagi,” tegas Tjahyo Kumolo.

Ia pun mengatakan Batang merupakan daerah investasi, sehingga harus ada inovasi dan kreatifitas pimpinan daerahnya dalam memudahkan perijinan namun tidak menyalahi regulasi, serta kondusivitas wilayahnya yang selalu terjaga.

Konsep yang ada di MPP Batang juga cukup menarik, sehingga patut menjadi percontohan. Dan diharapkan, MPP ini bisa memberikan pelayanan optimal pada masyarakat.

Bupati Batang, Wihaji dalam laporannya menyebutkan, pembangunan MPP sendiri dilakukan sebagai jawaban atas tuntutan masyarakat yang menginginkan kemudahan, kecepatan dan transparansi dalam proses perizinan serta sejumlah layanan lainnya.

“MPP ini merupakan jawaban atas tuntutan masyarakat, sehingga nantinya proses pengurusan perizinan maupun layanan lainnya bisa diproses di satu tempat tanpa harus muter-muter lagi. Ada 329 perizinan dan pelayanan yang dilayani," pungkasnya.(*)


Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com