Selamat Datang!

Dosen PHB Tegal Terima Penghargaan "2019 Hiroshima University Excellent Student Scholarship

Dosen Politeknik Harapan Bersama Tegal terima penghargaan dari Hiroshima University Jepang/foto: doc phb tegal.
TEGAL - Dosen Politeknik Harapan Bersama (PHB) Tegal, Rahmatika Dewi mendapat penghargaan “2019 Hiroshima University Excellent Student Scholarship” di Fakultas International Development and Cooperation (IDEC), Hiroshima University Jepang, Jum’at (17/1) lalu.

Penghargaan tersebut diperolehnya karena Ia menjadi mahasiswa yang memenuhi kriteria antara lain nilainya bagus, publikasi artikel di jurnal dan telah beberapa kali mengikuti konferensi atau seminar sebagai pemakalah.

"Penghargaan ini merupakan program dari kampus Hiroshima University, mereka memilih mahasiswa terbaik di masing-masing fakultas,” kata Tika.

Sejak April 2018, Tika dosen dari Program Studi D3 Teknik Elektronika PHB Tegal tersebut mendapat beasiswa pascasarjana dan doktor di Jurusan Educational Development and Cultural and Regional Studies, Fakultas IDEC, Hiroshima University, Jepang.

Beasiswa Dana Pendidikan.
Meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) adalah program utama yang senantiasa dilaksanakan secara terus menerus oleh PHB.

Karena SDM, menurut Direktur Politeknik Harapan Bersama Mc Chambali B Eng E E MKom adalah fondasi untuk mencapai keberhasilan Visi Misi kampus.

Oleh karena itu, PHB Tegal berkomitmen untuk mengirim para dosen melanjutkan jenjang pendidikannya baik ke perguruan tinggi dalam negeri maupun luar negeri. Antara lain ke Taiwan, Korea Selatan dan Jepang.

"Dan salah satu dosen yang berhasil menoreh prestasi yang membanggakan di Hiroshima University Jepang adalah Rahmatika Dewi," kata Chambali.

Dekan IDEC, Prof Takuya Baba menyampaikan bahwa penghargaan tersebut adalah penghargaan yang bergengsi bagi mahasiswa yang telah menyelesaikan prestasi luar biasa dan keaktifan kinerja penelitiannya yang sangat baik.

“Kami berikan dana pendidikan (beasiswa) sebesar ¥257.000 (sekitar 33 juta rupiah) dan souvenir untuk masing-masing mahasiswa yang berprestasi," jelas Prof Takuya Baba. (*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com