Selamat Datang!

Gubernur Jateng Resmikan 8 Sekolah dan Masjid di Sulteng

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meresmikan MTs Alkhairaat Biromaru Desa Mpanau Kecamatan Sigi Biromaru Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah/foto: istimewa
SIGI (ranahpesisir.com)- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meresmikan 8 sekolah dan masjid di Palu, Sigi dan Donggala (Pasigala), Sulawesi Tengah, Rabu (29/1/2020).

Sekolah dan masjid itu dibangun dari donasi masyarakat yang terkumpul melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Jateng untuk korban gempa Palu.

Gubernur Jateng mengatakan, bantuan itu diberikan bukan karena Jawa Tengah adalah provinsi yang kaya dan memiliki pendapatan besar, melainkan karena didorong rasa persaudaraan untuk saling membantu.

“Apakah Jateng provinsi kaya? Tidak. Duitnya banyak? Tidak. Tapi kami sedang belajar kaya hati. Tangan butuh bergandengan. Bukan mencaci, bukan menyalahkan tapi saling membantu. Kalau mencaci bisa menyelesaikan persoalan, mari mencaci setiap hari,” kata Ganjar saat meresmikan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Alkhairaat Biromaru Desa Mpanau Kecamatan Sigi Biromaru Kabupaten Sigi.(*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com