Selamat Datang!

Guguran Tanah Tebing Dievakuasi, Akses Jalan di Sirampog Brebes Kembali Normal

Warga Desa Plompong Sirampog Brebes melaksanakan kerja bakti menyingkirkan material batu dan tanah yang menutup badan jalan/foto: istimewa
BREBES- Bencana alam longsor menutup total akses warga masyarakat Desa Plompong Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes, Kamis dini hari (2/1/2020).

Puluhan warga Desa Plompong melaksanakan kerja bakti menyingkirkan material batu dan tanah yang menutup badan jalan.

Danramil 10 Sirampog Kodim 0713 Brebes membenarkan warga binaannya yaitu Dukuh Gunung Sumping dan Dukuh Luwung, Desa Plompong, mengevakuasi guguran tanah tebing untuk menormalkan kembali arus lalu-lintas masyarakat setempat dan sekitarnya.

“Longsor yang terjadi di Dukuh Gunung Sumping RT 02 RW 08 pada pukul sekitar 05.00 WIB, dipicu hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Sirampog,” jelasnya.

Atas kerja keras dan gotong-royong, akses vital masyarakat antar pedukuhan ini kini dapat digunakan kembali untuk beraktivitas masyarakat.

Ditambahkannya, longsor lainnya juga terjadi sehari sebelumnya (1/1/2020) sekitar pukul 22.00 WIB di Dukuh Cirendu RT 02 RW 04 Desa Plompong. Namun di lokasi jalan antar pedukuhan ini masih bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun empat. Masyarakat juga telah melaksanakan kerja bakti mengevakuasi longsoran. (*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com