Selamat Datang!

HUT Ke 44 PDAM Kota Tegal, Kadar Wati Raih Sepeda Motor

Jalan santai dalam rangka HUT PDAM Kota Tegal selain diikuti pelanggan dan warga juga dihadiri Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono dan Wakil Walikota Muhamad Jumadi serta Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro, Minggu (5/1/2020)/foto: istimewa
TEGAL- Kadar Wati (50) warga Jl. Abimanyu No.12 RT 002 RW 001 Kelurahan Slerok Tegal Timur Kota Tegal berhak membawa satu unit sepeda motor persembahan Bank Jateng saat Jalan Santai dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-44 Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tegal, Minggu (5/1/2020).

Walikota Tegal H Dedy Yon Supriyono SE MM yang menarik nomor undian kemudian mengucapkan selamat dan menyerahkan secara simbolis kunci hadiah satu unit sepeda motor kepada Kadar Wati.

Untuk menjadi pemenang satu unit sepeda motor, peserta jalan sehat harus pelanggan PDAM Kota Tegal. Kadar Wati mengaku sudah dua tahun berlangganan PDAM Kota Tegal dengan setiap bulan membayar biaya air yang dipakai sebesar Rp. 25 ribu.

“Saya sangat senang dan bersyukur mendapatkan hadiah utama,” ungkap Kadar Wati yang mengajak dua anaknya mengikuti Jalan Sehat.

Jalan sehat mengambil rute start mulai dari Jl. Hang Tuah depan Kantor PDAM Kota Tegal, menuju Jl. Kapten Ismail, belok ke kanan ke Jl. Asem Tiga, Jl. Cempedak, Pasar Kraton, Jl. Belik dan kembali ke depan Kantor PDAM Kota Tegal Jl. Hang Tuah.

Jalan sehat dibuka dengan pengibaran bendera start oleh Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi ST MM didampingi istri, Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro ST, Kepala Bakeuda Kota Tegal Drs R Supriyanta beserta istri, Kepala Bagian Pembangunan Setda Kota Tegal M Rudy Hersertyawan serta Direktur PDAM Kota Tegal Hasan Suhendi dan Badan Pengawas PDAM Tatang Suandi.

Dalam kesempatan itu selain satu unit sepeda motor, juga dibagikan kepada peserta jalan sehat dari masyarakat umum berupa satu unit televisi, satu unit lemari es, satu mesin cuci, dua unit sepeda, 10 buah kompor gas, 10 buah kipas angin, 10 buah magic com, 20 buah helm SNI, dan 20 buah seterika.

Jalan santai juga dimeriahkan oleh New Dewata (Dedy Walikota) yang menghadirkan Bintang Tamu artis cilik berbakat Nisya Pantura yang menghibur para peserta jalan sehat.

Mengenai PDAM Kota Tegal, Hasan Suhendi menyatakan terus meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan. Terkait debit air sesuai kontrak dengan Perusahaan Daerah Air Bersih (PDAB) Tirta Utama Jawa Tengah melalui Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Bergas.

Hasan juga terus meminta penambahan debit air yang diterima Kota Tegal. Karena sesuai kontrak aliran dari SPAM Bergas ke Kota Tegal seharusnya 200 liter perdetik.

“Sekarang baru dimanfaatkan oleh kita kisaran 140 liter perdetik. Jadi kurang 60 liter perdetik lagi yang belum kita ambil dari PDAB. Mudah-mudahan ditahun ini, PDAM dapat memenuhi janjinya menjadi 200 liter kubik,” ungkap Hasan.

Hasan menyatakan jika bisa terpenuhi 200 liter perdetik, PDAM Kota Tegal mampu melayani sekitar 6.000 pelanggan. “Tapi kalau tidak terpenuhi ya paling kurang dari 5.000 pelanggan,” ungkap Hasan.

Sementara tahun 2021, PDAM Kota Tegal sudah berkoordinasi dengan DPUPR Kota Tegal memastikan rencana akan mengambil debit di Sungai Ketiwon sekitar 50 liter perdetik untuk melayani pelanggan di Kecamatan Tegal Timur. (*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com