Selamat Datang!

JIC Adakan Baksos Peduli Terdampak Banjir

Jakarta Islamic Centre bekerjasama dengan MUI Jakarta Timur melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) Peduli Musibah Banjir, Sabtu (11/1)/foto: doc jic
JAKARTA- Jakarta Islamic Centre (JIC) bekerja sama dengan MUI Kota Administrasi Jakarta Timur melaksanakan Bakti Sosial Peduli Musibah Banjir, Sabtu (11/1).

Kegiatan yang  didukung oleh Komunitas Divisi Takmir Masjid Raya JIC,  Rumah Sakit Islam Jakarta (RSIJ) Sukapura Jakarta Utara dan Rumah Sakit Pelabuhan Jakarta Utara dilaksanakan di wilayah terdampak banjir yang cukup parah, di Kampung Sawah RT 10 RW 5 Kelurahan Rawa Terate Kecamatan Cakung Jakarta Timur.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Badan Manajemen PPPIJ Jakarta Islamic Centre Drs KH Ahmad Shodri HM, Jajaran Pengurus MUI Kota Administrasi Jakarta Timur, Kasi Kesra Kecamatan Cakung, Kasi Pemerintahan Kelurahan Rawaterate, Babinsa dan Babin Kamtibmas Kelurahan Rawaterate, Para Kepala Divisi Badan Manajemen dan Sekretariat PPPIJ JIC, Komunitas JIC, Ketua RW, Ketua RT, dan masyarakat Kampung Sawah terdampak banjir.

Dalam sambutannya
Kepala Badan Manajemen PPPIJ Jakarta Islamic Centre Drs KH Ahmad Shodri HM mengungkapkan bahwa acara ini dilaksanakan sebagai bentuk ungkapan rasa empati terhadap saudara-saudara kita yang terdampak banjir.

"Agama Islam mengajarkan bahwa setiap muslim bersaudara, sehingga ketika ada yang menderita akibat musibah yang menimpa maka yang lain ikut merasakan penderitaan itu dan segera membantunya," jelasnya.

KH Ahmad Shodri juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara tersebut, terutama kepada Rumah Sakit Islam Jakarta (RSIJ) Sukapura Jakarta, Rumah Sakit Pelabuhan Jakarta, Majelis Pemuda dan Remaja Islam (MADARIS) Masjid Raya JIC, Komunitas MAIS JIC, ODOJ, Kajian Ahad Dhuha, Majelis Taklim Bina Rohani, Taman Pendidikan Al-Qur'an dan Madrasah Diniyah JIC, Komunitas Inspirasi Muslimah serta Majelis Riyadhul Jannah As-Salafiyah.

Kepala Sub Divisi Dakwah Jakarta Islamic Centre, Ma’arif Fuadi selaku penanggung jawab acara bakti sosial ini dalam laporannya menyampaikan, dalam Baksos ini digelar beberapa rangkaian acara, yaitu pemberian paket sembako untuk satu RT sebanyak 265 kepala keluarga, pemberian ratusan paket alat tulis untuk siswa, pemberian pakaian bagi warga perempuan, lelaki maupun anak-anak, pengobatan massal untuk 500 orang, Dongeng Edukasi dan Motivasi bagi anak-anak, pemberian mushaf Al-Qur’an dan bantuan dana perbaikan Mushalla.

Kepala Sekretariat JIC, Ahmad Juhandi sangat mendukung acara Bakti Sosial Peduli Musibah Banjir ini.

"Bapak Gubernur DKI Jakarta telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta turun tangan langsung mendatangi dan membantu warga yang terdampak banjir," terangnya. (*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com