Selamat Datang!

Kades Klareyan Petarukan Pemalang Lantik Perangkat Baru

Kades Klareyan Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang Wiharnyo ST saat melantik perangkat desa yang baru di balaidesa setempat, Senin (6/1/2020)/foto: yusmiladi
PEMALANG- Kepala Desa Klareyan Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang, Wiharnyo ST melantik perangkat desa baru, di Balaidesa Klareyan, Senin (6/01/2020).

Pelantikan ini dilakukan setelah calon dinyatakan lolos seleksi pengisian perangkat desa pada bulan Desember 2019 dan mendapat rekomendasi dari Camat Petarukan.

Perangkat Desa yang dilantik untuk formasi jabatan Kepala Dusun III Klareyan adalah Dwiyono Setyawan.

Acara pelantikan berlangsung dengan nuansa sederhana. Walaupun tanpa tumpeng dan hiburan pentas seni, namun tak mengurangi rasa khidmat.

Hadir dalam acara ini, Perangkat desa, BPD, RT, RW, Perwakilan Karang Taruna, tokoh agama, masyarakat, Pengurus PKK serta perangkat desa yang dilantik yang didampingi orang tuanya masing-masing.

Turut hadir Camat Petarukan, Polsek, dan Koramil serta dari unsur Muspika Kecamatan Petarukan.

Usai dilantik, Dwiyono Setyawan merasa lega. Ia berjanji akan loyal terhadap pekerjaannya.

“Alhamdulillah, akhirnya selesai pelantikan. Semua berjalan normal. Saya berjanji akan loyal dalam bekerja,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Kades Klareyan, Wiharnyo ST meminta kepada perangkat desa yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan perangkat yang lain.

“Mulai besok, perangkat desa yang baru mulai masuk kerja seperti perangkat lainnya, banyak tugas yang sudah menanti" jelas Wiharnyo.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Petarukan Drs Sukisman MA menyampaikan, bahwa selain tupoksi masing-masing, tentunya ada tugas lain yan diberikan kepala desa.

“Desa ini komplek, sangat membutuhkan kecekatan dalam mengatasi permasalahan. Sehingga perangkat baru tentunya harus mau meminta saran dan petunjuk dari perangkat lama, kepala desa. Hargai pakaian dinas anda, dengan karya untuk membangun desa,” tegas Sukisman.

Setelah pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, para tamu undangan mengucapkan selamat kepada perangkat desa yang baru. (adi)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com