Selamat Datang!

Kemendag RI Kunjungi Gudang SRG Pemalang

Kepala BAPEBBTI Kementerian Perdagangan RI lakukan kunjungan kerja ke gudang Sistim Resi Gudang (SRG) di Kabupaten Pemalang/foto: istimewa
PEMALANG- Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPEBBTI) Kementrian Perdagangan RI melakukan kunjungan ke Gudang SRG (Sistim Resi Gudang) Kabupaten Pemalang, Sabtu (11/1).

Kunjungan tersebut berkaitan dengan percepatan operasionalisasi SRG di Kabupaten Pemalang.

Acara dihadiri oleh Bupati Pemalang yang diwakili oleh Ni Wayan Asrini selaku Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan beserta Kadin Diskoperindag Heppy Priyanto.

Dalam sambutannya Bupati Pemalang mengucapkan selamat datang kepada Kepala BAPEBBTI Kemendag RI bersama rombongan yang telah hadir ke Kabupaten Pemalang.

Tujuan utama dari Gudang SRG ini adalah untuk membantu petani pada saat harga gabah anjlok disaat panen raya, sehingga bersifat pelayanan sosial masyarakat bukan berorientasi pada keuntungan.

"Terhitung sejak pertengahan tahun 2016 hingga sekarang Gudang SRG belum memiliki pengelola, karena masih mencari formula yang tepat terkait mekanisme pengelolaan Barang Milik Daerah, sekaligus mengakomodir pengelola agar sesuai dengan tujuan pelayanan sosial," jelas Bupati.

Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi Tjahya Widyanti mengucapkan terimakasih kepada Kabupaten Pemalang yang telah menerima kunjungan kerja BAPEBBTI dengan baik.

"Atensi kepada Bupati Pemalang karena setelah tiga tahun terhenti, Gudang SRG akan melanjutkan operasionalnya kembali, karena support kepala daerah sangat dibutuhkan untuk keberlangsungan dan operasional gudang ini yang sangat bermanfaat bagi para petani," terang Tjahya. (*)


Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com