Selamat Datang!

LSM Pakem Kota Tegal Kembali Gelar Baksos

LSM Pakem Kota Tegal kembali menggelar kegiatan bakti sosial, Jumat (17/1)/foto: hartadi
TEGAL- Lembaga Swadaya Masyarakat Pendidikan dan Kesejahteraan Masyarakat (LSM PAKEM) Kota Tegal kembali menggelar bakti sosial (baksos) pembagian nasi ponggol dan ketupat gratis bagi masyarakat, di Jalan Kapt Ismail Kota Tegal, Jumat (17/01/2020).

Ketua LSM Pakem Kota Tegal, Budi Sutarno (BS) mengatakan kegiatan baksos digelar dalam rangka agenda rutin setiap Jumat kliwonan.

"Ini giat rutin setiap Jumat kliwon, namun kali ini pelaksanaannya diundur satu minggu dan tetap dilaksanakan hari ini Jumat, alhamdulillah berjalan lancar," terang BS.

LSM Pakem Kota Tegal selain menaungi bidang sosial masyarakat juga sebagai kontrol sosial bidang pendidikan.

"19 tahun eksistensi LSM Pakem patut menjadi acuan mewujudkan amanah UUD 1945 fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara artinya kegiatan baksos ini minimal bermanfaat untuk masyarakat luas," jelas BS.

BS mengemukakan, bukan kegiatan bagi-bagi ponggol gratis saja, sebelumnya juga pernah melaksanakan nikah massal, sunat massal, santunan anak yatim, santunan janda, bahkan juga pembagian sembako gratis.

Ucapan terima kasih disampaikan kepada semua pihak yang secara ikhlas membantu dalam kegiatan sosial ini.

"Kegiatan baksos ini sebagai sarana untuk menumbuhkan kepedulian terhadap sesama warga masyarakat kurang mampu," pungkasnya.(*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com