Selamat Datang!

Pentingnya Mendidik Anak Mencintai Al Quran Sejak Dini

Seminar dengan tema "Pentingnya Mendidik Anak Mencintai Al Quran Sejak Dini digelar di Aula Panti Asuhan Al Munawwaroh Banjarnegara/foto: istimewa 
BANJARNEGARA (ranahpesisir.com)- Guna memberikan pengetahuan kepada orang tua, guru PAUD, TK dan TPQ se Kabupaten Banjarnegara bagaimana cara mendidik anak tentang Al Quran yang efektif di rumah, Minggu (19/1/2020) bertempat di Aula Panti Asuhan Al Munawwaroh digelar seminar.

Ketua Panitia, Yogi Santoso SPd mengatakan, seminar kali ini mengangkat tema 'Pentingnya mendidik anak mencintai Al Quran sejak dini' dengan menghadirkan dua pemateri Ustadz Imam Arifin Al Hafidz dan Ibundanya Alana.

Ustadz Imam Arifin Al Hafidz dalam kesempatan itu menyampaikan pesan kepada para orang tua, bahwa pendidikan terbaik adalah pendidikan Islam.

"Maka dari itu kita berusaha mengajari anak kita sesuai apa yang Rosulullah SAW mengajarkan kepada anaknya," kata Ustad Imam Arifin.

Sedangkan pemateri kedua Ibundanya Alana memberikan pesan kepada audien, bahwa pihaknya adalah tergolong orang yang tidak mampu berhaji, namun Allah SWT memberikan kepada sekeluarga bisa berangkat haji dan umroh gratis melalui keberkahan Al Quran.

Lalu ketika moderator menanyakan sejak kapan mengajarkan Al Quran kepada Alana, dijawabnya sejak Alana dalam kandungan

"Saya mengajarkan Al Quran sejak ia masih dalam kandungan," ujarnya.

Acara seminar pun berjalan lancar, dan diharapkan acara tersebut dapat meningkatkan perubahan sikap serta perilaku dalam lingkungan sesuai ajaran dan tuntutan Rasulullah SAW. (dik)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com