Selamat Datang!

Simongklang Selenggarakan Diskusi dan Sosialisasi Hukum Pers

Sebanyak 146 kades dan lurah se Kabupaten Pemalang hadiri acara Diskusi Publik dan Sosialisasi Hukum Pers di Hotel Regina/foto: uripto gd
PEMALANG- Guna menyelaraskan hubungan antara lurah, kades dengan insan pers atau pihak media massa, Paguyuban Simongklang yang beranggotakan para lurah dan kades se Kabupaten Pemalang menyelenggarakan Diskusi Publik dan Sosialisasi hukum Pers, di Hotel Regina Pemalang, Senin (30/12/2019) kemarin.

Acara tersebut menghadirkan narasumber Rustam Fahri dan Jayanto Arus Adi, keduanya dari Dewan Pers Bagian Hukum dan Pengaduan. Sebanyak 146 kades dan lurah dari 14 kecamatan se Kabupaten Pemalang hadir dalam acara tersebut.

Ketua Simongklang, Imam Wibowo mengatakan acara ini diharapkan menjadi pembekalan pengetahuan dan ilmu baru dari ahlinya langsung dari Dewan Pers.

"Peran jurnalis itu seperti apa? dan memang banyak teman teman kades yang belum tahu bagaimana sebenarnya peran serta kinerja wartawan," jelas Imam.

Imam juga mengaku banyak menerima aduan dari para kades adanya oknum oknum yang meresahkan.

"Memang banyak pengaduan dari teman teman kades ke saya selaku Ketua Simongklang adanya oknum oknum yang mengaku sebagai wartawan dan LSM dari berbagai media," tegas Imam.

"Nah yang di sayangkan praktek praktek oknum wartawan yang negatif dan meresahkan, yang pada akhirnya menjadikan bingung teman teman kades dan lurah," tandas Imam.

Berangkat dari permasalahan itulah pihaknya menyelenggarakan acara tersebut.

Sementara, M Taufik selaku pengamat sosial dari LSM Jatramas, dari sisi lain acara ini menyampaikan apresiasinya. Menurutnya acara ini sangat bagus di selenggarakan.

"Ini merupakan wahana pendidikan bagi para kades dalam berinteraksi dengan teman teman wartawan, jadi nanti para kades akan tahu mana wartawan yang benar benar wartawan, mana pula yang hanya mengaku wartawan, padahal dia bukan wartawan," terang Taufik.

Untuk teman teman wartawan, lanjut Taufik acara ini ada sisi positifnya. Pasalnya oknum yang seringkali mengaku wartawan akan tersingkir dengan sendirinya.

"Lama lama oknum yang suka mengaku ngaku sebagai wartawan dan suka membuat resah para kades akan tereliminasi dengan pengetahuan yang dimiliki oleh kades setelah ikut acara ini," terang M Taufik didampingi M Arip Hijrah Saputra SH MH selaku Dewan Penasehat JATRAMAS.(Uripto GD)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com