Selamat Datang!

Forum Rembug SWAT Galang Silaturahmi dan Paseduluran

Agus Sulardi, Lutfi AN, Tambari Gustam dan Samsudin Anhar jadi nara sumber dalam Forum Rembug SWAT (Solidaritas Wartawan Tegal) di RM Rakapok Kota Tegal, Sabtu (25/1/2020)/foto: istimewa

TEGAL- Forum Rembug Solidaritas Wartawan Tegal (SWAT) gelar acara Galang Silaturahmi dan Paseduluran, di RM Rakapok Kota Tegal, Sabtu (25/1/2020) siang.

Acara rembug SWAT yang digagas Suswoyo Haris (Pimpinan Umum Lidik) dan Agusto (Berita Patroli) dihadiri para sesepuh wartawan yang menjadi nara sumber yakni Tambari Gustam, Lutfi AN, Samsudin Anhar dan Agus Sulardi, mantan wartawan yang kini menggeluti dunia bisnis.

Suswoyo Haris selaku ketua panitia mengatakan, bahwa Forum Rembug SWAT ini bukan komunitas resmi atau lembaga profesi, tapi sebuah kepedulian terkait sosial permasalahan wartawan.

"Bukan mengintervensi rekan rekan yang tergabung di PWI, AJI, IWO atau yang lainnya. Ini individu kita untuk guyub silaturahmi yang berkesinambungan. Komunitas ini semoga ada manfaatnya, bukan mengkritisi pemerintah tapi lebih kepada sesama profesi," ungkapnya.

Tambari Gustam yang dalam rembug kali ini didaulat menjadi ketua mengapresiasi berdirinya SWAT. Jitam sapaan akrabnya menyampaikan banyak hal terkait pemberitaan dan perusahaan pers dengan kompleksitas permasalahannya.

"Wartawan jangan dijadikan mata pencaharian, tolong SWAT jangan berhenti disini," tegasnya.

Lutfi AN mantan Pimred Radar Tegal dan pendiri Nirmala Post juga mengapresiasi berdirinya SWAT. Ia minta SWAT bikin akun untuk informasi. Dikemukakan, sejak dulu penyakit wartawan adalah masalah kesejahteraan.

Apresiasi juga disampaikan Samsudin Anhar dari media online Pantura Online. Menurutnya dengan adanya SWAT bisa menjadi awal semangat membangun solidaritas.

"Sebenarnya tugas jurnalis adalah berat, wartawan itu ibarat lilin menyala yang kadang untuk menerangi orang saja dirinya leleh. Tinggal bagaimana kita dituntut obyektifitas, memahami segala koridor agar bisa membuat berita itu dipercaya," terangnya.

Sementara, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Tegal menyambut baik forum SWAT dalam mewujudkan kepedulian sosial kemanusian sesama rekan wartawan.

"Kami atas nama Pengurus IWO Tegal mengucapkan selamat dan sukses atas terlaksananya Forum Rembug SWAT dan kedepan bisa menjalin kerjasama yang baik disegala bidang," pungkasnya. (dik)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com