Selamat Datang!

Polres Pemalang Gelar 'Warung Kopi' di Balaidesa Temuireng

Warung Kopi jadi wadah rembug nyaman guyub dan konsultasi Polisi dengan warga Desa Temuireng Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang/foto: yusmiladi
PEMALANG- Polres Pemalang mengadakan kegiatan bertajuk "Warung Kopi" yang diartikan sebagai wadah rembug nyaman guyub dan konsultasi Polisi, di Balaidesa Temuireng Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang, Rabu (8/1/2020) malam.

Kapolres Pemalang AKBP Edi Suranta Sitepu SH MH hadir langsung untuk dapat bersilaturahmi dengan warga masyarakat Temuireng dan sekitarnya.

Kegiatan ini selain mendekatkan diri antara polisi dengan masyarakat juga sekalian silaturahmi dan perkenalan Kapolres Pemalang yang baru menjabat satu bulan ini.

Acara diawali dengan sambutan dari tuan rumah Kepala Desa Temuireng, Sugeng yang mengaku sangat bangga dengan antusiasme warganya dan sangat berterima kasih sekali kepada Kapolres Pemalang.

Sugeng berharap kepada warga masyarakat Temuireng agar dalam forum ini dapat semakin mendekatkan diri dengan polisi.

"Polisi itu melayani masyarakat, jadi jangan sungkan-sungkan untuk menyampaikan aspirasi atau pertanyaan seputar kamtibmas. Mumpung ada bapak Kapolres, silahkan sampaikan keluhan-keluhan anda tentang kamtibmas," ujarnya.

Yang menarik dari acara ini adalah walaupun ditengah gerimis sebelum acara sampai dimulainya acara, antusias warga masyarakat Desa Temuireng sangat penuh semangat. Baik dari kalangan ulama, sesepuh, tokoh masyarakat maupun ibu-ibu berduyun-duyun menghadiri acara tersebut.

Muspika kecamatan Petarukan baik Kapolsek, Camat, Danramil juga hadir dalam forum tersebut.

Kapolres Pemalang dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama Polri dan TNI turut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Mari kita sama-sama bersinergi, Polri dan TNI adalah mitra bagi masyarakat," ajaknya.

Dalam sesi tanya jawab, warga yang hadir juga terlihat sangat antusias. Ini dapat dilihat dari banyaknya pertanyaan seputar masalah-masalah hukum yang sering terjadi di masyarakat. Setiap pertanyaan dijawab dengan sejelas-jelasnya dan sekaligus disampaikan pesan-pesan kamtibmas, sehingga warga masyarakat dapat semakin memahami arti dan fungsi Polri bagi masyarakat.

Diakhir acara, Kapolres mengajak seluruh warga yang hadir untuk bersama-sama mengucapkan deklarasi demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat.
(adi)
Share this post :

MOVIE TRAILER

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com