Selamat Datang!

Kenakan Pakaian Khas Tionghoa, Walikota Tegal Ikut Gotong Tao Pe Kong

Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono sambil mengenakan pakaian khas etnis Tionghoa ikut gotong Tao Pe Kong/foto: istimewa
TEGAL (ranahpesisir.com)- Walikota Tegal H Dedy Yon Supriyono SE MM yang mengenakan pakaian khas etnis Tionghoa ikut langsung menggotong tandu Tao Pe Kong bersama Forkopimda Kota Tegal yang juga hadir dalam acara tersebut, Jumat (7/2/2020).

Tidak cukup sampai disitu, di kawasan Pelabuhan Tegal, Walikota Tegal bersama Wakapolres Tegal Kota Kompol Joko Wicaksono bahkan menyempatkan diri beratraksi menjadi Barongsai menghibur masyarakat.

Perayaan Cap Go Meh yang jatuh pada hari ke lima belas setelah tahun baru Imlek memang rutin diselenggarakan Kelenteng Tek Hay Kiong Kota Tegal setiap tahunnya.

Adapun dalam prosesinya, dilakukan Kirab Gotong Tao Pe Kong dengan mengeluarkan satu per satu patung dewa dari kelenteng Tek Hay Kiong menuju Pelabuhan Tegal untuk dilakukan sembahyang pantai atau sembahyang kepada dewa Tuan Rumah Tek Hay Kiong yakni Kongco Kwee Lak Kwa.

Tidak hanya di padati warga etnis Tionghoa saja, warga yang berasal dari berbagai etnis dan agama di Kota Tegal juga terlihat antusias menyaksikan prosesi Kirab Gotong Tao Pe Kong.(*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com