Selamat Datang!

Aniversary ke 2 PPTI Korwil Alas Roban, Pengemudi Truk Diminta Waspadai Berita Hoax

Aniversary ke 2 Persatuan Pengemudi Truk Indonesia (PPTI) Alas Roban digelar di Balaidesa Punggangan Kecamatan Limpung Kabupaten Batang/foto: istimewa
BATANG (ranahpesisir.com)- Aniversary ke 2 Persatuan Pengemudi Truk Indonesia (PPTI) Korwil Alas Roban digelar di Balaidesa Punggangan Kecamatan Limpung Kabupaten Batang, Minggu (23/2/2020).

Dalam acara itu, ratusan pengemudi truk diminta untuk mewaspadai berita hoaks (bohong) di dunia maya maupun media sosial yang akhir akhir ini sangat mengkhawartirkan dan meresahkan masyarakat.

Kapolres Batang AKBP Abdul Waras melalui Kanit Binmas Polsek Limpung Iptu H Rofii menghimbau agar jangan mudah terhasut oleh informasi yang belum tentu kebenaranya, dan harus cerdas serta kritis saat menerima informasi. Pastikan kebenaran informasi itu kepada pihak yang berwenang.

"Kami menghimbau kepada seluruh awak pengemudi untuk tidak sembarangan menyebarkan berita hoaks yang belum tentu kebenarannya. Penyebaran berita hoaks itu selain menggangu suasana kamtibmas juga meresahkan dan bisa dijerat Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE)," tegasnya.

Sementara itu, saat ditemui pada Senin (24/2/2020) Kapolres Batang AKBP Abdul Waras melalui Kasat Binmas AKP Akhmad Almunasifi mengatakan, untuk mengantisipasi maraknya berita hoaks, pihak Kepolisian terus melakukan pembinaan baik dilingkungan sekolah maupun komunitas yang ada masyarakat.

Tujuanya agar masyarakat tidak mudah percaya dan tidak terprovokasi atas informasi atau isu negatif yang biasanya disebarluaskan via sosial media.

Ia menambahkan, masyarakat diharapkan menjadi lebih cerdas dan bijak bermedia sosial, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Batang.(*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com