Selamat Datang!

Banjarnegara Gelar Tablik Akbar bersama Syekh Muhammad Ali Jaber

Syekh Muhammad Ali Jaber hadiri Tablik Akbar yang diselenggarakan atas kerjasama Takmir Masjid dan PPPA Darul Quran Pusat di Masjid Jami Wustho Kelurahan Rejasa Kahupaten Banjarnegara/foto: istimewa
BANJARNEGARA (ranahpesisir.com)- Takmir Masjid bekerjasama dengan PPPA Darul Quran Pusat mengadakan Tablik Akbar bersama Syekh Muhammad Ali Jaber dengan mengangkat tema ‘’hidup mulia bersama Al-Quran” di Masjid Jami Al Wustho Kelurahan Rejasa Kabupaten Banjarnegara, Selasa (25/2/2020) malam.

Ketua Takmir Masjid Al-Wustho, Sukirno SH menyampaikan bahwa pihaknya mengajak kepada semua umat Muslim untuk hidup bersama Al Quran.

“Kami mengajak kepada semua umat Muslim untuk hidup bersama Al-Quran sebagai penyelamat hidup di dunia dan di akhirat," kata Sukirno, yang juga selaku ketua panitia.

Tablik Akbar dihadiri lebih 1500 orang yang terdiri dari jamaah dari sekitar Kelurahan Rejasa dan bahkan jamaah luar daerah Wonosobo juga hadir. Diantara yang hadir adalah tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Sukirno SH dalam kesempatan itu tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Syekh Muhammad Ali Jaber dan tim yang telah sudi berkunjung untuk mengisi Tablik Akbar di Masjid Al-Wustho Kelurahan Rejasa Banjarnegara.

"Tujuan diselenggarakanya Tablik Akbar adalah sebagai penggalangan dana untuk sejuta penghafal Al-Quran seluruh Indonesia," ungkap Sukirno.

Pada kesempatan yang sama salah satu tokoh Forkompincab, Edi S mengungkapkan, kegiatan ini menjadi bukti dari kekompakan masyarakat, tokoh masyarakat dan tokoh agama sehingga acara berjalan dengan sukses.

Hal senada sisampaikan Ustadz Afit Juliat Nurkholis Lc MA selaku Koordinator Tablik Akbar Banjarnegara. Ia bersyukur acara Tablik Akbar bersama Syekh Muhammad Ali Jaber berjalan lancar.

"Alhamdulillah acara yang diselenggarakan Takmir Masjid Jami Al-Wustho sukses, meriah dan banyak jamaah dari berbagai macam desa, dan bahkan dari luar daerah Banjarnegara yang turut hadir," tutur Ustadz Afit.

Dalam sambutan inti Hikmah Tablik Akbar yang disampaikan oleh Syeh Muhammad Ali Jaber, beliau berikan tausiah “Kenalilah Al-Quran supaya ia memberi syafaat di Akhirat, kenalilah Al-Quran lebih dari seperti para jamaah mengenai saudara dan sahabat”.

Diakhir penghujung acara Tablik Akbar, Sukirno menyampaikan, bahwa jamaah dalam mendengarkan ceramah dari Syekh Muhammad Ali Jaber merasa antusias dan peduli dalam penggalangan dana untuk sejuta penghafal Al-Quran. (*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com