Selamat Datang!

Berantas Korupsi, Polres Tegal Kota Canangkan Zona Integritas WBK

Acara pencanangan program pembangunan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) digelar di Aula Devita Cita Mapolres Tegal Kota/foto: vera
TEGAL (ranahpesisir.com)- Sebagai bentuk terwujudnya komitmen tidak adanya korupsi dalam tubuh Polres Tegal Kota, belum lama ini Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah SSi menggelar acara deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK).

Acara yang digelar, Rabu (5/1), di Aula Devita Cita Mapolres Tegal Kota tersebut, selain dihadiri Walikota Tegal dan seluruh Forkopimda, juga dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan sejumlah ketua LSM yang ada di Kota Tegal.

Pada kesempatan itu, Kapolres menyampaikan deklarasi dimaksud merupakan langkah awal dalam rangka implementasi dan komitmen yang kuat untuk mewujudkan wilayah bebas dari korupsi, dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).

"Berdasarkan keputusan Kapolda Jateng Nomor Kep III 2020 tanggal 15 Januari 2020, Polres Tegal Kota merupakan salah satu Satker yang ditunjuk sebagai calon zona integritas dengan predikat WBK tahun 2020, diantara 22 Satker dijajaran Polda Jawa Tengah. Untuk itu Polres Tegal Kota segera menindaklanjuti dan melakukan upaya meningkatkan pelayanan publik," terang Kapolres.

Adapun, lanjut Kapolres, langkah-langkah yang dilakukan adalah melakukan evaluasi terhadap aspek-aspek penting dalam pelayanan seperti meningkatkan pelayanan dan survei kepuasan masyarakat terhadap kinerja personil.

"Disamping itu juga memberikan punishment (hukuman) bagi para anggota yang melakukan penyimpangan dan pelanggaran hukum, serta kode etik kepolisian. Dan kami juga akan memberikan penghargaan kepada personil berprestasi," tambahnya.

Guna mewujudkan hal tersebut, Kapolres berharap adanya dukungan dari masyarakat.

"Selaku Kapolres Tegal Kota saya mohon doa dan dukungan dari segenap unsur pemerintah dan seluruh komponen Kota Tegal, agar Polres Tegal Kota dapat memperoleh predikat wilayah bebas korupsi di tahun  2020," pungkasnya. (ver)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com