Selamat Datang!

FGD, Bupati Brebes Berikan Arahan Terkait Pembangunan Ekonomi

Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH hadiri FGD di Aula Balitbangda Kabupaten Brebes/foto: istimewa
BREBES (ranahpesisir.com)- Target pertumbuhan ekonomi nasional yang berkontribusi pencapaiannya dibebankan kepada beberapa provinsi, salah satunya adalah Provinsi Jawa Tengah, usulan 12 program prioritas Gubernur Jawa Tengah kepada Presiden Republik Indonesia untuk menuju pertumbuhan ekonomi 7% termasuk didalamnya adalah Kawasan Industri Brebes.

Hal itu disampaikan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH saat membuka dan memberikan arahan pada acara Forum Grup Discussion (FGD) di Aula Balitbangda Kabupaten Brebes, Rabu (5/2/2020).

Dalam sambutannya, Bupati mengemukakan koordinasi antar OPD dan stakeholder yang terkait dalam rangka mendukung pembangunan ekonomi Kabupaten Brebes menuju pertumbuhan ekonomi 7% pada tahun 2024.

Merumuskan desain pembangunan ekonomi Kabupaten Brebes tahun 2020-2024 secara berkualitas yang sesuai dengan visi misi Pembangunan Kabupaten Brebes yang muaranya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Brebes, penurunan angka kemiskinan, penurunan angka pengangguran dan peningkatan IPM.

FGD juga di isi dengan paparan dari narasumber, diskusi dan tanya jawab. Narasumber, yakni Wakil Dekan Fakuktas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Diponegoro Semarang Firmansyah SE MSi PHD, Dosen FEB Undip Semarang Dr Maruto Umar Basuki, dengan moderator Dekan FEB Universitas Pancasakti (UPS) Tegal Dr Dien Noviany Rahmatika SE MM Ak CA.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Balitbangda Kabupaten Brebes, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Brebes, para Camat, Direktur PT Kawasan Industri Wijayakusuma, pimpinan perbangkan dan perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Brebes, Ketua Forum Pengembangan Ekonomi Daerah (Fedep), Ketua Apindo, HKTI, Kadin dan para pimpinan perusahaan yang ada si Kabupaten Brebes. (*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com