Selamat Datang!

Bupati Brebes Lantik 38 Cakades Terpilih dari Enam Kecamatan

Bupati Brebes Idza Priyanti melantik dan mengambil sumpah 38 calon kepala desa terpilih hasil pilkades tahun 2019 di lapangan ex terminal Ketanggungan Kabupaten Brebes/foto: istimewa
BREBES (ranahpesisir.com)- Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH melantik dan mengambil sumpah 38 calon kepala desa (Cakades) terpilih dari 6 kecamatan hasil pilkades tahun 2019, di lapangan ex terminal Ketanggungan, Rabu (26/2/2020).

6 kecamatan itu antara lain Kecamatan Jatibarang, Songgom, Larangan, Ketanggungan, Kersana dan Banjarharjo. Hal itu sesuai Surat Keputusan Bupati Brebes No.141/090 tahun 2020 bahwa ada 38 kepala desa terpilih yang menjadi definitif.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa ini merupakan awal dari perjalanan para kepala desa yang telah dilantik. Bupati juga mengajak para kepala desa yang dilantik ini untuk bisa meneladani beberapa aspek yang nantinya akan dihadapi di desa.

Beberapa point yang disampaikan Bupati kepada kepala desa yang dilantik yaitu Pertama (1) pelajari peraturan perundang-undangan tentang Desa dalam pijakan memimpin pemerintahan desa, Dua (2) segera bekerja bangun sinergitas dengan BPD (Badan Permusyawatan Desa).

Kemudian, Tiga (3) rangkul seluruh komponen masyarakat baik termasuk pesaingnya pada pilkades kemarin, Empat (4) Jalankan roda pemerintahan dan menjadi pengabdi yang baik dan amanah bagi Kab. Brebes, Lima (5) Perdayakan dan optimalkan perangkat desa yang sudah ada dan berpengalaman guna mendukung Visi Misi desa.

Acara pelantikan dihadiri Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Sekda, Kepala SKPD, anggota Forkopimda, anggota DPRD Kabupaten Brebes, Camat dari 6 kecamatan, Kapolsek dan Danramil serta Bupati Brebes periode 2002-2010 H Indra Kusuma S Sos. (*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com