Selamat Datang!

Bupati Pekalongan Minta Koni Gunakan Dana Hibah Sesuai Peruntukan


Bupati Pekalongan KH Asip Kholbihi SH MSi bersama Ketua KONI Eko Ahmadi beserta pengurus dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pekalongan Ir Bambang Irianto MSi/foto: istimewa
KAJEN (ranahpesisir.com)- Bupati Pekalongan KH Asip Kholbihi SH MSi meminta kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pekalongan menggunakan anggaran dana hibah sesuai peruntukannya serta mempertanggung jawabkan penggunaannya.

"Seberapun nilai anggaran yang bersumber dari Pemerintah Daerah harus ada akuntabilitasnya," tegas Bupati saat Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah KONI Tahun 2020, diruang kerjanya, Senin (10/2/2020).

Bupati berharap jajaran pengurus KONI Kabupaten Pekalongan akan menggelorakan keolahragaan dan meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Pekalongan.

"Prestasi olahraga Kabupaten Pekalongan belum membanggakan. KONI harus belajar dari kegagalan masa lalu dan meningkatkan koordinasi, komunikasi dan bersinergi secara internal dan eksternal untuk membenahi dan membangun dunia olahraga, khususnya di Kabupaten Pekalongan.

Sementara itu Ketua KONI Eko Ahmadi menyatakan bahwa KONI akan melaksanakan amanat dari Bupati Pekalongan dengan penuh rasa tanggung jawab. Anggaran KONI akan dipergunakan sesuai dengan program kerja yang telah ditetapkan.

"Salah satunya untuk persiapan pengiriman Kontingan Kabupaten Pekalongan pada event olah raga PORWIL DULONGMAS yang akan berlangsung pada bulan Nopember mendatang, dan juga persiapan awal Event Porprov 2021," terangnya.

Untuk besaran dana hibah yang diterima KONI tahun anggaran 2020 ini sebesar Rp 2 milyar.

Nampak hadir dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pekalongan, Ir Bambang Irianto MSi. (*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com