Selamat Datang!

Di Petarukan Pemalang, Sebanyak 152 Peserta Ikuti Tes Seleksi PPS dengan Sistem CBT

Sebanyak 152 peserta ikuti tes seleksi PPS dengan Sistem CBT di SMK Satya Praja 2 Petarukan Pemalang/foto: yusmiladi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Sebanyak 152 orang mengikuti test seleksi Panitia Pemungutan Suara di wilayah Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang, di Laboratorium Komputer SMK Satya Praja 2 Petarukan Kabupaten Pemalang, Minggu (1/3/2020).

Dari sejumlah peserta tersebut dibagi menjadi dua sesi, untuk sesi pertama di ikuti oleh sebanyak 85 peserta serta sesi kedua diikuti oleh 67 peserta.

Pelaksanaan test PPS ini menggunakan sistem CBT (Computer Bassed Test) dimana peserta dapat langsung mengetahui hasil test yang dia kerjakan. Untuk test sendiri dilaksanakan di 3 laboratorium yang ada di SMK Satya Praja Petarukan.

H Tarsahit, ketua PPK Kecamatan Petarukan mengatakan bahwa test kali ini menggunakan sistem CBT agar benar-benar menghasilkan PPS yang berkualitas.

"Kali ini kita menggunakan sistem Computer Bassed Test (CBT), dengan harapan nantinya dapat menghasilkan petugas PPS yang benar-benar berkualitas," tuturnya.

Dengan 45 menit waktu pengerjaan, para peserta mengerjakan 25 soal-soal yang berkaitan dengan kepemiluan.

Ambar, salah seorang peserta dari Desa Kendaldoyong mengatakan bahwa yang terpenting sudah berusaha mengerjakan semaksimal mungkin dan berharap yang terbaik.

"Semoga nanti bisa mendapat hasil yang terbaik, saya berharap bisa menjadi anggota PPS supaya dapat berkontribusi dalam pelaksanaan pilkada ini," harapnya.

Ketua PPK Kecamatan Petarukan menambahkan untuk selanjutnya para peserta tinggal menunggu pengumuman yang akan diumumkan pada tanggal 5 Maret 2020.(yus)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com