Selamat Datang!

Jalur Alternatif Bantarbolang-Watukumpul Terputus, Pemdes Pedagung Cepat Tanggap

Dampak dari curah hujan yang tinggi dan meluapnya air sungai di Dukuh Gumanti  Desa Pedagung Kecamatan akibatkan hampir terputusnya jalur alternatif yang menghubungkan Kecamatan Bantarbolang dan Watukumpul/foto: uripto gd
PEMALANG (ranahpesisir.com)-Akibat curah hujan yang tinggi dan meluapnya air salah satu sungai di Dukuh Gumanti Desa Pedagung Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang mengakibatkan hampir putusnya akses jalan Desa Pedagung menuju Dukuh Gumanti.

Tardo, Ketua RT setempat yang setiap harinya memanfaatkan akses jalan itu mengungkapkan, jalur ini walaupun di anggap kecil karena hanya selebar tiga meter namun ini merupakan jalur alternatif penghubung dua kecamatan yaitu Kecamatan Bantarbolang menuju Kecamatan Watukumpul.

"Jadi menurut saya ini jalur yang penting juga," ujar Tardo kepada ranahpesisir.com saat melakukan pengamatan langsung di lapangan, Rabu (19/2/2020).

Terkait diatas, Johanes selaku Sekdes Pedagung mengemukakan, terputusnya akses jalan Pedagung menuju Dukuh Gumanti ini akibat tergerus air sungai yang membentuk pengkolan alur dekat jalan tersebut.

"Namun kami dari Pemerintah Desa Pedagung begitu tahu terjadi erosi yang sangat serius, langsung adakan perbaikan dengan membuat talud kawat bronjong serta pembetonan yang kuat," jelas Johanes.

Sehingga, lanjutnya, jalan tersebut bisa dilalui kembali dan aktifitas warga yang memanfaatkan akses jalan bisa kembali normal.

"Ini menjadi kewajiban kami, begitu pula kami dalam melayani adminitrasi warga, kecepatan pelayanan merupakan kebanggaan bagi kami," terang Johanes yang sangat familiar dengan warganya. (uripto)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com