Selamat Datang!

Kapolres Purbalingga Jadikan Braling Sebagai Motto dalam Bertugas

Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla SIK MH/foto: doc
PURBALINGGA (ranahpesisir.com)- Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla SIK MH meluncurkan slogan baru sebagai motto dalam pelaksanaan tugas personel Polres Purbalingga. Slogan tersebut diluncurkan Kapolres, Jumat (14/2/2020).

Slogan yang diluncurkan mengadopsi kata Braling yang dikenal sebagai sebutan untuk Kabupaten Purbalingga. Dari kata tersebut, Kapolres Purbalingga mengartikan Braling menjadi kata Bertakwa, Responsif, Amanah, Loyal, Integritas, Netral, Guyub.

Dijabarkan oleh Kapolres bahwa makna kata Bertakwa memiliki arti ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Ketakwaan harus dijadikan sebagai pedoman hidup. Diharapkan seluruh personel Polres Purbalingga mampu menerapkan ketakwaan dalam melaksanakan tugas.

Selanjutnya kata Responsif yang diartikan Kapolres sebagai sikap tanggap terhadap segala sesuatu. Anggota Polres PurbaIingga dituntut untuk responsif dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa kata Amanah dijabarkan sebagai anggota Polri yang mengerti dan paham akan tugas pokoknya. Anggota Polres Purbalingga harus amanah dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Kemudian dijelaskan tentang kata Loyal yang memiliki makna anggota Polres PurbaIingga harus taat dan melaksanakan semua perintah pekerjaan dengan baik. Sedangkan Integritas diartikan sebagai mempertahankan prinsip sebagai akumulasi dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri.

Dua kata terakhir yang dijabarkan yaitu Netral yang berarti tidak memihak dan adil dalam proses penegakkan hukum, dan kata Guyub mempunyai makna Kebersamaan penuh rasa kekeluargaan dalam mewujudkan harkamtibmas.(*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com