Selamat Datang!

Peringati HPN, PD IWO Tegal Gelar Doa Bersama dan Ziarah ke Makam Wartawan Senior

Ketua IWO Tegal Hartadi Setiawan (kiri) bersama Tri Dian Brayantio melakukan tabur bunga ke Makam Alm Soeprapto Haris selaku tokoh pers Tegal, Minggu (9/2/2020)/foto: Herdian
TEGAL (ranahpesisir.com)- Peringati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 para jurnalis yang tergabung dalam Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Tegal menggelar doa bersama dan ziarah ke makam sesepuh dan tokoh pers Tegal, Alm Soeprapto Haris, Minggu (9/2/2020) sore.

Dalam aksinya, jajaran PD IWO Tegal selain melakukan doa bersama dan berziarah ke makam juga melakukan doa bersama juga bersilaturahmi dengan keluarga Alm Soeprapto Haris selaku pendiri sekaligus Pimred Koran Tegal Tegal, Gong, Gong Suara Rakyat, dan Koran Suara Rakyat.

Seusai ziarah, Ketua PD IWO Tegal Hartadi Setiawan mengatakan bahwa aksi ini dalam rangka memperingati HPN sebagai bentuk penghormatan juga penghargaan setinggi-tingginya atas jasa beliau akan karya-karya jurnalistiknya dan ikut andil mewujudkan pembangunan, khususnya di Kota Tegal dan Kabupaten Tegal.

Peringatan HPN, masih kata Hartadi, merupakan sejarah penting bagi jurnalis untuk mengenang jasa-jasa pahlawan pena yang turut berpartisipasi sebagai sosial control didalam jalannya pemerintahan dan pembangunan daerah yang serta merta menjaga keutuhan NKRI melalui karya-karyanya dalam menggali, menyampaikan dan memberikan informasi publik.

"Wartawan adalah profesi yang sangat mulia, wajib dihargai dan dihormati," ungkapnya.

PD IWO Tegal berharap kepada Pemerintah Daerah (Pemda) untuk memberikan penghargaan bagi para pahlawan pena atas capaian dalam menunjang program-program pemerintah selama ini.

"Beliau patut diapresiasi dalam ikut andil memajukan program-progam pemerintahan dan pembangunan melalui karya-karyanya," tegasnya.

Sementara itu, Tri Dian Brayantio S Sos salah satu anak dari Alm Soeprapto Haris mengucapkan terima kasih kepada rekan pengurus dan anggota IWO Tegal yang dengan ikhlas melaksanakan ziarah dan mendoakan di makam almarhum.

"Terima kasih, semoga ketulusan teman-teman IWO Tegal mendapatkan pahala dari Allah SWT, amin ya robbal alamin.
Sukses selalu IWO Tegal," pungkasnya. (*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com