Selamat Datang!

PT Taspen Hibahkan Mobil Ambulance ke Pemkot Tegal

JAKARTA (ranahpesisir.com)- PT Taspen (Persero) menghibahkan satu unit mobil ambulance kepada Pemerintah Kota Tegal guna memaksimalkan pelayanan publik di bidang kesehatan. Penyerahan dilakukan oleh Senior Manager Program Kemitraan dan Bina Lingkungan, Kuspriyani kepada Walikota Tegal H Dedy Yon Supriyono SE MM di Kantor Pusat PT Taspen (Persero) Cempaka Putih Jakarta Pusat, Kamis (27/2/2020).

Dalam keterangannya, Walikota Tegal mengucapkan rasa terimakasih sekaligus apresiasi kepada PT Taspen (Persero) atas pemberian hibah berupa satu unit ambulance. Dirinya mengatakan bahwa hibah ambulance tersebut merupakan bagian dari tindak lanjut kerjasama (MoU) antara Pemkot Tegal dan PT Taspen yang telah dilakukan sebelumnya mengenai kerjasama keikutsertaan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) pada Pegawai Non ASN dan Non PPPK di lingkungan Pemerintah Kota Tegal.

"Dengan  adanya program ini saya berharap dapat makin membantu masyarakat, baik itu ASN maupun masyarakat umum yang membutuhkan pelayanan kesehatan," kata Walikota.

Walikota mengungkapkan, Pemkot Tegal saat ini terus meningkatkan pelayanan ke masyarakat. Terkait operisonal ambulance tersebut nantinya, Walikota menjelaskan bahwa ambulance bantuan PT Taspen tersebut direncanakan akan digunakan untuk membantu program layanan kesehatan "Lekon Tangi" di RSUD Kardinah.

"Selama ini baru ada satu ambulance yang support Lekon Tangi, karena itu ambulance ini akan menjadi support tambahan bagi program Lekon Tangi di RSUD Kardinah agar masyarakat makin terlayani," tambahnya.

Sementara itu, Kuspriyani yang mewakili PT Taspen (Persero) mengungkapkan bahwa selain sebagai tindak lanjut dari MoU keikutsertaan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) pada Pegawai Non ASN dan Non PPPK di lingkungan Pemerintah Kota Tegal, pemberian ambulance tersebut sebagai bagian program CSR dari PT Taspen (Persero).

Kuspriyani menambahkan bahwa selian Kota Tegal, pihaknya juga memberikan ambulance pada empat daerah lainnya seperti Kota Bima, Kabupaten Goa, Kabupaten Buleleng, dan Kemenpan RB.
Dirinya berharap dengan adanya bantuan ambulance tersebut, dapat meningkatkan respon dan tanggap Pemkot Tegal terhadap kebutuhan layanan kesehatan baik bagi ASN maupun masyaralat umum.

Hadir menyaksikan penyerahan hibah satu unit mobil ambulance. Sekda Kota Tegal Dr Johardi MM, Kepala BKPPD Kota Tegal Drs Irkar Yuswan Apendi MM, Kepala Bakeuda Kota Tegal Ir Supriyanta beserta Brand Manajer PT Taspen Cabang Pekalongan Titik Supratiningsih, serta Arya Gunara selalu Manager Umum dan SDM PT Taspen Cabang Pekalongan.(*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com